​Penyebab Keracunan Massal di Blitar, Polisi Tunggu Hasil Laboratorium | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Penyebab Keracunan Massal di Blitar, Polisi Tunggu Hasil Laboratorium

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 17 Mei 2018 13:18 WIB

Para korban keracunan yang masih mendapat perawatan di puskesmas.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polres hingga kini masih menyelidiki penyebab keracunan massal dalan acara hajatan di Dusun Sumberurip, Desa Purworejo, Kecamatan Wates, Kabupaten .

Kasatreskrim Polres AKP Rifaldhy Hangga Putra mengatakan, pihaknya telah memintai keterangan sejumlah saksi. Baik korban maupun pemilik hajatan. Menurut keterangan para saksi, pihaknya hingga kini tidak menemukan unsur kesengajaan dalam peristiwa keracunan massal tersebut.

"Semua korban yang sebelumnya dirawat di sejumlah puskesmas dan klinik saat ini sudah diperbolehkan pulang. Setelah diperbolehkan pulang beberapa di antaranya juga sudah kami mintai keterangan. Termasuk pemilik hajatan. Hasil pemeriksaan, saat ini kami belum menemukan unsur kesengajaan dalam kejadian ini," ungkap AKP Rifaldhy Hangga Putra, Kamis (17/5).

Menurut dia, karena dalam pemeriksaan sejumlah saksi belum ditemukan penyebab keracunan, maka pihaknya akan menunggu hasil uji laboratorium untuk mengetahui secara pasti penyebab keracunan. Melalui sampel makanan yang dikonsumsi warga, yang saat ini sudah dikirim ke laboratorium di Surabaya. "Untuk mengetahui secara pasti kita tunggu hasil uji lab," paparnya.

Kepala Bidang Pencegahan Pemberatasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Krisna Yekti mengatakan, peristiwa keracunan ini sudah kesekian kalinya terjadi di Kabupaten .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video