25 Hari PAW Markasim Tak Kunjung Dikirim, Golkar Gresik Surati Gubernur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

25 Hari PAW Markasim Tak Kunjung Dikirim, Golkar Gresik Surati Gubernur

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kamis, 16 Agustus 2018 12:40 WIB

Ahmad Nurhamim

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD Golkar Gresik memutuskan untuk berkirim surat ke Gubernur, Kamis (16/8). Surat tersebut dilayangkan untuk mempertanyakan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Markasim Halim Widianto yang hingga kini masih ngendon di Pemkab Gresik.

Padahal, PAW Markasim sudah dajukan Golkar ke pimpinan sejak 23 Juli lalu. Praktis, proses PAW tersebut hingga kini sudah memakan waktu selama 25.

"Ada apa ini? Apa maunya? Padahal PAW teman-teman lain seperti DPRD Lamongan dengan latar belakang sama, seminggu sudah dikirim ke Gubernur. Apa maunya ini PAW tak dikirim-kirim (ke Gubernur, red)?," cetus Ketua DPD Golkar Gresik H. Ahmad Nurhamim, Kamis (16/8/2018).

"Pagi ini (Kamis, 16/8) saya kirim surat tersebut ke Gubernur," ujar Nurhamim yang juga Bacaleg Golkar Dapil I (Gresik dan Kebomas) ini.

Menurut Nurhamim, mengacu ketentuan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemda pasal 193 ayat (1), dan pasal 194 ayat (1), ada waktu 14 hari untuk proses PAW mulai di DPRD, KPU, dan Bupati hingga Gubernur Jatim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video