KPU dan Kasat Intel Polres Bangkalan Pantau Perekaman e-KTP di Rutan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPU dan Kasat Intel Polres Bangkalan Pantau Perekaman e-KTP di Rutan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Selasa, 30 Oktober 2018 20:16 WIB

Ketua KPU Bangkalan Fauzan Jafar (pakai topi) dan Kasubsi Pelayanam Tahanan Pradana Suwito (baju biru) saat memantau perekaman e-KTP di Rutan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Perkaman e-KTP yang dilakukan oleh Dispendukcapil Bangkalan di Rutan Kelas IIB dipantau langsung oleh Ketua KPU Fauzan Ja'far beserta jajaran Komisioner dan Kasat Intel AKP Jupri, Selasa (30/10/2018).

Ketua KPU Fauzan Ja'far menjelaskan pemantauan ini adalah bagian dari program KPU RI dalam rangkaian progra, Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) yang dilaksanakan dari 1-28 Oktober. Tujuan perekaman e-KTP ini , jelas dia, untuk mengakomodir warga binaan yg ada di rutan dan lapas. 

Fauzan berharap, semua warga binaan dapat mencoblos pada 17 April 2019. "Nantinya (warga binaan) akan diakomodir di TPS terdekat. Ada dua-tiga TPS di daerah Pejagan setelah koordinasi denga PPK dan KPPS yang tidak jauh dari rutan," ungkapnya.

"Jadi bagi warga Jawa Timur yang asalnya di luar Bangkalan nanti akan menerima dua surat suara, yaitu Pilpres dan DPD. Sementara yang di luar Jatim satu surat suara Pilpres saja," kata Ketua

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video