Terkait Program Dana Kelurahan di Surabaya, Dewan Minta Pemkot Sosialisasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terkait Program Dana Kelurahan di Surabaya, Dewan Minta Pemkot Sosialisasi

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Maulana
Selasa, 01 Januari 2019 23:06 WIB

Ilustrasi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPRD Surabaya mendorong pemerintah kota untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang Program Dana Kelurahan. Wakil Ketua Komisi A DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono, Selasa (1/12) menyebutkan, program merupakan amanat UU nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, kemudian diterjemahkan melalui PP 17 Tahun 2018 tentang Kecamatan.

“Pada Pasal 30 disebutkan penggunaannya untuk pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana, serta pemberdayaan masyarakat,” paparnya.

Politikus PDIP ini menyampaikan, program merupakan kebijakan pemerintahan Jokowi, di samping dana desa yang sudah berjalan. Program tersebut dikeluarkan, seiring banyak keluhan yang berkaitan dengan anggaran di kelurahan.

“Selama ini, di Surabaya, dari forum Musrenbang di kelurahan sudah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 1 miliar. Dana itu masih relatif kecil,” ujar dia.

Adi mengalkulasi, dengan anggaran sekitar Rp 1 miliar, jika dalam satu kelurahan terdapat 10 RW, maka tiap RW akan mendapatkan dana alokasi sekitar Rp 100 juta. Menurutnya, untuk program pembangunan besaran dana tersebut tidak terlalu besar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dana kelurahan

Berita Terkait

Bangsaonline Video