Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Gelar MoU dengan Unars Situbondo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Gelar MoU dengan Unars Situbondo

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mursidi
Sabtu, 09 Maret 2019 19:16 WIB

Bawaslu Situbondo dan Universitas Abdurachman Saleh (Unars) saat penandatanganan MoU peningkatan pengawasan partisipatif. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Situbondo dan Universitas Abdurachman Saleh (Unars) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Aula Universitas Abdurachman Saleh, Jl. PB Soedirman, Kelurahan Patokan, Kabupaten Situbondo, Sabtu (9/3).

Perjanjian kerja sama itu sebagai perwujudan rasa tanggungjawab bersama dalam penyelenggaraan pengawasan partisipatif hingga terwujudnya penyelenggaraan pemilihan yang berkualitas dan akuntabel.

MoU itu ditandatangani Rektor Unars Situbondo Ir. Martono Achmar, M.M, dan Ketua , Murtapik, S.Sos, disaksikan Pembantu Rektor, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Situbondo, Polres Situbondo, para dekan, dan anggota .

"Tujuan yang pertama adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu tahun 2019," kata Ketua , Murtapik, S.Sos.

Selain peningkatan partisipasi masyarakat, kerja sama juga menyasar pada sosialisasi dan pendidikan politik lokal bagi mahasiswa agar turut serta melakukan pengawasan proses penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video