Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Situbondo Ajak Masyarakat Hadiri Gebyar Budaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Situbondo Ajak Masyarakat Hadiri Gebyar Budaya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mursidi
Kamis, 14 November 2019 14:05 WIB

Murtapik, S.Sos., Ketua Bawaslu Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Situbondo akan menggelar pagelaran Gebyar Budaya di Alun-alun Situbondo. Acara ini akan dilaksanakan tepat hari Sabtu, tanggal 16 November mendatang.

Menurut Ketua , Murtapik, S.Sos., pagelaran Gebyar Budaya Situbondo merupakan bagian dari pengembangan sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh untuk mengembangkan pengawasan partisipatif," katanya.

Menurutnya, menjelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang, membutuhkan kolaborasi yang kuat dengan seluruh komponen masyarakat. Baik ormas, komunitas seni dan budaya, nelayan, petani, buruh, penggiat media sosial, dan sebagainya.

"Ini sangat penting kita lakukan, karena peningkatan kolaborasi antara bawaslu dengan kelompok masyarakat sipil inilah yang menjadi kunci peningkatan partisipasi masyarakat dalam membantu kerja-kerja bawaslu di bidang pengawasan dalam pelaksanaan Pilkada mendatang," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Bawaslu Situbondo

Berita Terkait

Bangsaonline Video