Menghitung Peluang Calon Ketua DPRD Pacitan dan Kemungkinan Koalisi Parpol di Pilkada 2020 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menghitung Peluang Calon Ketua DPRD Pacitan dan Kemungkinan Koalisi Parpol di Pilkada 2020

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Kamis, 25 April 2019 14:10 WIB

Arif Setya Budi, calon anggota DPRD Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Partai Demokrat hampir dapat dipastikan kembali menjadi pemenang Pileg 2019 di Kabupaten Pacitan. Dengan hasil ini, dapat dipastikan juga Ketua DPRD Pacitan bakal kembali dijabat politikus dari partai berlambang mercy itu.

Namun, siapa yang bakal menjabat jabatan Ketua Parlemen tersebut?

Arief Setya Budi, salah satu caleg Partai Demokrat Dapil Kecamatan Tulakan-Kebonagung yang juga digadang lolos ke gedung dewan, berharap nantinya Ketua DPRD dijabat oleh caleg yang mendapatkan perolehan suara terbanyak.

"Pendapat pribadi saya, diharapkan calon ketua DPRD nanti berasal dari internal Partai Demokrat yang memperoleh suara terbanyak pula. Sehingga representasi suara rakyat akan lebih terwakili. Saya tidak akan menyebutkan siapa-siapa yang paling berpeluang," jelasnya.

Sementara itu, hingga kini belum diketahui siapa caleg yang meraih suara terbanyak di internal Partai Demokrat. Pasalnya, rekapitulasi suara yang dilakukan oleh KPU masih berlangsung di tingkat PPK.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video