Secara Umum, Pemilu di Bojonegoro Lancar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Secara Umum, Pemilu di Bojonegoro Lancar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Sabtu, 01 Juni 2019 23:26 WIB

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden - Wakil Presiden serta Pemilu legislatif di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, secara umum berjalan sukses. Namun, ada beberapa catatan yang masih perlu diperbaiki pada Pemilu ke depan.

"Di Kabupaten Bojonegoro, pemilu bulan kemarin secara umum berjalan dengan baik, tetapi pemerintah pusat kiranya melakukan evaluasi lagi terkait teknis pelaksanaan yang begitu rumit dan melelahkan," ujar Kepala Bakesbangpol Pemkab Bojonegoro Kusbiyanto saat mengikuti kegiatan Fasilitasi dan Koordinasi dengan Mitra Kerja Bawaslu Paska Pemilu, Sabtu (1/6/19) sore.

Menurut dia, rumitnya proses Pemilu telah mengakibatkan sebanyak lima petugas pemilu di Bojonegoro meninggal dunia, sehingga dia menawarkan solusi supaya pemilu 2024 mendatang dilakukan secara voting.

"Nah itu memungkinkan tidak pada pemilu 2024 nanti (sistem voting by online, red). Karena secara nasional pemilu kemarin kurang baik, banyak penyelenggara yang meninggal dunia karena disebabkan kelelahan," katanya.

Senada diungkapkan Mustofirin, Komisioner Bidang SDM . Menurut dia, Pemilu di wilayahnya berjalan lancar meski proses yang dilakukan lama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video