Wagub Jatim Tertarik Jadikan Situbondo Daerah Industri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wagub Jatim Tertarik Jadikan Situbondo Daerah Industri

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mursidi
Rabu, 03 Juli 2019 21:40 WIB

Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak dan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, serta Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak tertarik untuk menjadikan Kabupaten Situbondo sebagai daerah industri. Hal ini disampaikannya saat berkunjung ke Situbondo, Rabu (3/7).

Menurut dia, potensi daerah pesisir di Kabupaten Situbondo dan lahan yang relatif datar di sebelah utara sangat memungkinkan untuk mengembangkan Situbondo menjadi daerah industri. Walaupun juga ada lahan-lahan untuk mengembangkan potensi-potensi yang lain.

"Potensi Situbondo ada di daerah pesisir dan lahannya di utara relatif datar. Ini sangat berpotensi dikembangkan menjadi daerah industri. Walaupun di saat yang sama ada lahan-lahan yang juga berpotensi untuk mengembangkan agro dan parawisata," katanya.

Untuk itu, mantan Bupati Trenggalek ini menjelaskan kedatangannya ke Situbondo juga bertujuan mendapatkan masukan dari Pemerintah Kabupaten Situbondo mengenai visi bupati bagaimana nanti mengenai cara penataannya, sehingga berjalan sinergis tidak sampai mematikan pariwisata dan lahan-lahan untuk tebu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video