Daus Mini: Ngaji ke Guru, Jangan ke Mbah Google | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Daus Mini: Ngaji ke Guru, Jangan ke Mbah Google

Editor: .
Wartawan: M. Didi Rosadi
Selasa, 17 September 2019 00:43 WIB

Daus Mini (baju merah) saat mengikuti pengajian di majelis ta'lim Al Munawwarah, Surabaya asuhan Gus Anom. foto: Didi Rosadi/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kesadaran masyarakat untuk mempelajari agama semakin tinggi. Hal sama juga terjadi di kalangan artis yang dikenal glamour. Namun, banyak di antara mereka yang belajar agama dari internet atau sering disebut Mbah Google.

Terkait fenomena itu, komedian Daus Mini mengajak masyarakat dan teman-teman artis agar belajar agama langsung dari guru. Bisa Habib, Ulama, Kiai, Gus, atau apapun sebutannya. Terpenting ada yang menuntun dan mengarahkan agar tak salah jalan.

"Kalau belajar agama atau ngaji itu harus ada gurunya. Jangan belajar agama hanya dari Mbah Google. Karena belum tentu sumbernya benar. Alhamdulillah, saya sekarang ngaji ke Gus Anom," ujar Daus Mini, usai mengikuti pengajian di Majelis Ta'lim Al Munawwarah, Surabaya, Senin (16/9) dini hari.

Komedian bertubuh mungil ini mengaku dari awal punya guru agama yang kebetulan adalah orangtuanya sendiri. Kebetulan, bapaknya adalah seorang ustadz atau guru ngaji di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

Daus sendiri pun pernah menjadi santri di salah satu pondok pesantren di Depok, Jawa Barat. Karena itu, ia bersyukur punya bekal agama yang menjadi pondasi hidup, sehingga tak terjerumus ke pergaulan bebas yang negatif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Artis gus anom

Berita Terkait

Bangsaonline Video