​Karhutla di Lereng Argopuro Jember Hanguskan 35 Hektare Lahan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Karhutla di Lereng Argopuro Jember Hanguskan 35 Hektare Lahan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 22 Oktober 2019 20:01 WIB

Kepala BKSDA Wilayah III Jember Setyo Utomo.

JEMBER, BANGSAONLINE.com – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di lereng Argopuro, Kabupaten , Jawa Timur menghanguskan 35 hektare lahan. Secara keseluruhan untuk kawasan Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, dan , lahan yang terbakar kurang lebih 300 hektare. 

Informasi tersebut diungkapkan langsung Kepala BKSDA Wilayah III Setyo Utomo, usai kegiatan Diskusi Publik PWI di Taman Botani Sukorambi, Selasa siang (22/10).

Setyo menyampaikan, untuk musibah kebakaran hutan di wilayah kerjanya, terkendala kesulitan jangkauan medan menuju titik api, dan juga hembusan angin kencang yang menyebabkan kobaran api cepat membesar dan meluas. 

“Untuk penyebab kebakaran hingga saat ini masih kami selidiki kenapa. Karena untuk mengatakan ada unsur kesengajaan atau tidak, kita masih koordinasi dengan TNI-Polri. Tapi untuk luasan kebakaran, wilayah Lereng Gunung Argopuro menghabiskan lahan 35 hektare, dan kawasan sekitar 300-an hektare,” kata Setyo saat dikonfirmasi wartawan.

Terkait upaya pemadaman yang dilakukan, lanjut Setyo, pihaknya mengaku terus berkoordinasi dengan masing-masing pemangku wilayah kabupaten. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video