Agar Lebih Aman, Komunitas Pengawal Ambulans Diminta Cukup Berjaga di Persimpangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Agar Lebih Aman, Komunitas Pengawal Ambulans Diminta Cukup Berjaga di Persimpangan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 21 November 2019 18:50 WIB

Petugas menilang pengendara roda dua yang kedapatan melanggar lalu lintas.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Munculnya komunitas masyarakat peduli perjalanan mobil ambulans saat mengantar pasien menuju rumah sakit mendapat banyak apresiasi positif dari banyak masyarakat. Namun demikian, dalam memberikan pengawalan ada aturan lalu lintas yang juga harus dipahami dan ditaati oleh masyarakat.

Sebagai sebuah solusi, Kasatlantas Polres AKP Edwin Nathanael mengusulkan agar sukarelawan pengawal ambulans itu cukup bermodalkan toa dan berjaga di persimpangan yang dilalui ambulans, tanpa mengawal sepanjang perjalanan. Hal ini dinilai Kasatlantas lebih aman tanpa harus membahayakan berbagai pihak. 

"Kami dari kepolisian sangat peduli dengan rekan rekan relawan yang mengawal ambulan secara sukarela. Namun, polisi juga harus memperhatikan bahaya dari kegiatan pegawalan ambulans oleh masyarakat sipil," kata Edwin saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/11/2019).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jember polres jember

Berita Terkait

Bangsaonline Video