Lapak PKL Diperjual-belikan Oleh Pemilik Dijalan Benteng Pancasila Mojokerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lapak PKL Diperjual-belikan Oleh Pemilik Dijalan Benteng Pancasila Mojokerto

Editor: Revol
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Minggu, 07 Desember 2014 19:30 WIB

MOJOKERTO (HarianBangsa) - Satpol PP Kota Mojokerto menemukan sedikitnya delapan bedak dagang di area relokasi alun-alun Kota Mojokerto dijalan Benteng Pancasila (Benpas) dijual belikan. Padahal, fasilitas tersebut merupakan fasilitas Pemkot Mojokerto, namun dijual dan disewakan seharga jutaan rupiah.

“Sampai saat ini kita temukan 8 bedak dagang yang dipindah tangankan”, kata Sekretaris Satpol PP Kota Mojokerto, Imam Susadi, kemarin.

Temuan institusi penegak perda ini mencengangkan petinggi Pemkot. Karena, bedak dagang di area relokasi Alun-alun di Benpas itu merupakan fasilitas yang harus dimanfaatkan terelokasi sejak Desember 2012 silam itu.

“Dari 248 alun-alun yang direlokasi ke Benpas, saat ini hanya sekitar 180 yang masih aktif berdagang di area relokasi, selebihnya ada yang tidak serius. Tapi bisa dipastikan, 8 bedak dagang pindah tangan. Tidak gratis, bedak yang dijual dihargai Rp 15 juta. Yang disewakan, setahun dipasang harga antara Rp 2 juta sampai Rp 2,5 juta,” ungkap Imam.

Menurut Imam, apa pun alasan memindahtangankan fasilitas daerah itu tidak bisa dibenarkan. Karena, ratusan terelokasi di awal penempatan bedak sudah meneken kesepakatan untuk memanfaatkan fasilitas yang dipinjamkan pemerintah itu. “Antara lain tidak boleh dipindahtangankan. Jika tidak lagi menempati, harus dikembalikan ke Pemkot tanpa syarat,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PKL pemkot mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video