Minimal 70 Persen Pekerja Kilang Minyak di Tuban Harus Warga Lokal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Minimal 70 Persen Pekerja Kilang Minyak di Tuban Harus Warga Lokal

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 05 Januari 2020 18:30 WIB

Ratna Juwita Sari, Anggota DPR RI Komisi VII.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Anggota DPR RI Komisi VII Dapil Tuban-Bojonegoro, Ratna Juwita Sari mengingatkan masyarakat agar tidak menjadi penonton saat kilang minyak Rosneft di Tuban berdiri. Kata dia, minimal 70 persen pekerja di perusahaan Pertamina itu harus warga Tuban.

"Kami yang berada di komisi VII terus menyampaikan agar tenaga kerja lokal harus diserap minimal 70 persen dari warga lokal," ujar Ratna Juwita kepada kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (5/1).

Dia juga meminta warga Tuban menyambut positif berdirinya kilang ini. Pasalnya, kilang tersebut bisa mengurangi impor minyak sebanyak 30 persen.

Ratna yakin, perekonomian Kabupaten Tuban secara otomatis juga akan maju dan berkembang dengan adanya kilang tersebut. "Sebaiknya masyarakat perlu improvisasi agar keberadaan kilang Tuban ini memberikan dampak positif. Jika selama ini masih ada yang menolak, sebaiknya pemerintah setempat segera duduk bersama. Berbicara dari hati ke hati dan temukan solusi yang terbaik," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video