Jurnalis Center Pamekasan Luncurkan Program Goes to School | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jurnalis Center Pamekasan Luncurkan Program Goes to School

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Jumat, 07 Februari 2020 20:33 WIB

Narasumber saat memberikan materi tentang jurnalistik dalam program JCP Goes to School di SMAN 2 Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Jurnalis Center Pamekasan (JCP) turut peduli terhadap pengembangan literasi di Kabupaten Pamekasan, dengan menggelar program Goes to School, Jumat (07/02). Program berupa Safari Jurnalistik ke SMAN 2 Pamekasan ini untuk meningkatkan budaya literasi kepada para siswa. 

Safari Jurnalistik juga merupakan konsep untuk mewujudkan kecerdasan multi dimensional yang berkarakter di era milenial. 

Menurut Ketua Jurnalis Center Pamekasan Mulyadi Izhaq, literasi sangat penting untuk menambah wawasan, melatih diri untuk berpikir kritis, mengembangkan potensi diri, dan mengurangi hoax.

"Kami menyasar kalangan milenial karena mereka merupakan ujung tombak literasi dan penguatan karakter siswa dalam bersosial media," ujar alumni IAIN Madura itu.

Program Goes to School ini dipandu langsung oleh wartawan Tribun yang juga seorang penulis handal dari Pamekasan, Kuswanto Ferdian. Nantinya, kegiatan ini juga akan menyasar sekolah-sekolah lain di Kabupaten Pamekasan. Termasuk pesantren dan kampus.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Wartawan Pamekasan

Berita Terkait

Bangsaonline Video