Audiensi, BPD Arosbaya Minta Dewan Tindaklanjuti Dugaan Penyalahgunaan Stempel | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Audiensi, BPD Arosbaya Minta Dewan Tindaklanjuti Dugaan Penyalahgunaan Stempel

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Selasa, 25 Februari 2020 17:44 WIB

Tohari, Mantan Ketua BPD periode 2014-2019 Desa Arosbaya memberikan penjelasan kepada media usai audiensi di Kantor DPRD Bangkalan, Selasa (25/2).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Arosbaya melakukan audiensi dengan DPRD Bangkalan, Selasa (25/2/2020). Hal ini terkait pergantian 11 anggota BPD Desa Arosbaya yang diduga dilakukan sepihak oleh kades, serta dugaan pemalsuan stempel untuk pencairan dana desa.

"Bukan hanya penyalahgunaan stempel saja, tapi 11 anggota BPD yang lama juga belum mendapatkan gaji selama 4 bulan. Begitu juga terkait pergantian, seluruh unsur BPD juga tidak merasa diberi tahu adanya pergantian," keluh Tohari, mantan Ketua BPD Desa Arosbaya.

Dijelaskan Tohari, selama ini stempel milik Pemdes Arosbaya untuk pencairan dana desa selalu dibawanya. Untuk itu, ia mengaku heran saat mengetahui Dana Desa Arosbaya ternyata masih bisa dicairkan.

Ia berharap DPRD Bangkalan dan Inspektorat bisa memanggil Kepala Desa Arosbaya dan Camat Arosbaya untuk dimintai penjelasan terkait permasalahan ini. "Kami BPD kan sebagai kontrol pengawasan, jadi kami harap pemanggilan ini dilakukan secepatnya," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video