Akibat Ambruknya Ruko Jompo, Distribusi Air Bersih kepada 3.000 Pelanggan PDAM Terganggu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Akibat Ambruknya Ruko Jompo, Distribusi Air Bersih kepada 3.000 Pelanggan PDAM Terganggu

Editor: .
Wartawan: Muhammad Hatta
Senin, 02 Maret 2020 15:11 WIB

Direktur PDAM Ady Setiawan sedang berkoordinasi dengan staf dan pihak terkait.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Amblesnya Jalan Sultan Agung kawasan , Kecamatan Kaliwates, , mengakibatkan pipa bawah tanah milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) terputus. Akibatnya, ada sekitar 3.000 pelanggan air bersih khususnya wilayah kota, yang bakal terdampak gangguan distribusi air bersih.

Sebagai langkah strategis, akan dilakukan normalisasi dan pengalihan aliran pipa baru melewati jalur lain. Hal ini disampaikan Dirut PDAM , Ady Setiawan. 

"Dari peristiwa ini setidaknya 3.000 pelanggan di kecamatan Kaliwates akses air dari PDAM terganggu," kata Ady saat dikonfirmasi wartawan di lokasi Jalan Sultan Agung, Senin (2/3/2020).

Untuk mengatasi kebocoran pipa PDAM, Ady menjelaskan pihaknya akan melakukan penyambungan pipa yang sifatnya sementara. "Dengan penyambungan di jalur lain dan baru, sehingga bisa kembali normal. Prosesnya Insya Allah rampung sehari ini. Prosesnya Insya Allah rampung sehari ini," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video