Dampak Virus Corona, Tempat Wisata di Jember Tutup Selama 2 Minggu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dampak Virus Corona, Tempat Wisata di Jember Tutup Selama 2 Minggu

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muhammad Hatta
Rabu, 18 Maret 2020 19:12 WIB

Kolam Renang Kebon Agung, salah satu obyek wisata di Jember yang ditutup untuk antisipasi penyebaran virus corona.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (), sejumlah lokasi wisata yang dikelola oleh Pemkab ditutup selama 2 minggu ke depan. Penutupan tersebut dilakukan sejak hari ini, Rabu (18/3/2020).

Sementara itu untuk lokasi wisata yang dikelola swasta, tempat karaoke keluarga, dan tempat hiburan lainnya, diberi penyuluhan untuk mengantisipasi Virus Corona. Penyuluhan dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bersama dengan jajaran terkait.

Selain itu, di lokasi tersebut juga akan rutin dilakukan penyemprotan disinfektan, dan diberikan hand sanitizer atau cairan antiseptik pencuci tangan.

Informasi tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Disparbud , Dannie Allcholin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/3/2020). Menurut Dannie, penutupan lokasi wisata tersebut, berdasarkan rapat koordinasi yang dilakukan stakeholder terkait bersama dengan Bupati Faida, di Pendapa Wahyawibawagraha, sekitar pukul 12 siang tadi.

"Penutupan itu dilakukan sejak hari ini, dan sampai 2 minggu ke depan. Kira-kira sampai akhir Maret ini. Tujuannya untuk tindakan sterilisasi dan sesuai instruksi bupati," kata pria yang juga menjabat sebagai Kabid Sarpras di Dishub ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video