Antisipasi Tersebarnya Virus Corona, Masjid di Jember Tiadakan Karpet Saat Salat Jumat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Tersebarnya Virus Corona, Masjid di Jember Tiadakan Karpet Saat Salat Jumat

Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 20 Maret 2020 15:48 WIB

Pelaksanaan salat jumat di Masjid Sunan Kalijaga, Jalan Kalimantan, Kecamatan Sumbersari, Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebagai langkah antisipasi sekaligus mengikuti imbauan dari MUI terkait penyebaran Virus Corona , karpet masjid-masjid di ditiadakan. Hal ini nampak saat pelaksanaan salat Jumat (20/3), salah satunya di Masjid Sunan Kalijaga, Jalan Kalimantan, Kecamatan Sumbersari, , Jawa Timur.

Sebelum pelaksanaan salat, Takmir Masjid memberikan informasi mengenai tidak adanya karpet bagi para jemaah salat. Sebagai gantinya, para jemaah diimbau untuk membawa sajadah sendiri.

"Selain itu, juga kami imbau sebelum berwudhu untuk mencuci tangan dengan sabun disinfektan yang sudah disediakan," kata Ketua Takmir Masjid Sunan Kalijaga Alfian Futuhul Hadi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (20/3/2020).

Terkait ketiadaan karpet, diakui oleh Alfian sudah sejak seminggu yang lalu. "Bahkan sejak tanggal 6 Maret itu kadang kami pasang (karpetnya), dicopot, dan dicuci. Sebagai langkah antisipasi kami, bahkan sebelum adanya instruksi dari MUI ataupun PBNU," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video