10 Ribu Liter Cairan Disinfektan Basahi Jalanan di Jember | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

10 Ribu Liter Cairan Disinfektan Basahi Jalanan di Jember

Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 24 Maret 2020 19:56 WIB

Jajaran anggota Polres Jember berkeliling kota menyemprotkan 10 ribu liter cairan disinfektan, Selasa (24/3).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dengan menggunakan mobil Armored Water Cannon (AWC), jajaran anggota Polres berkeliling kota menyemprotkan 10 ribu liter cairan disinfektan, Selasa (24/3).

Ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona () di wilayah hukum Polres . Di samping menindaklanjuti maklumat dari Kapolri, terkait penanganan dan penyebaran virus Corona.

Rombongan berangkat dari Mapolres sekitar pukul 13.30 WIB, dikawal 3 unit mobil patroli. Sedangkan jalan yang dilalui, yakni Jalan Ahmad Yani, Jalan Trunojoyo, Jalan Samanhudi, Jalan Diponegoro, kemudian ke alun-alun kota, dan kembali ke mapolres.

Selain menyiram jalanan, mobil AWC Polres itu juga menyiram lokasi titik-titik keramaian, seperti halnya di kawasan Pasar Tanjung. Sementara mobil patroli yang ikut mengawal, memberikan imbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara. Imbauan itu agar warga tidak berkumpul di titik keramaian, dan bagaimana cara mengantisipasi virus Corona dengan melalukan cuci tangan yang benar dan menerapkan pola hidup bersih.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video