Gubernur Khofifah Megengan secara Online Bareng 5 Bupati | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Megengan secara Online Bareng 5 Bupati

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Kamis, 23 April 2020 20:46 WIB

Gubernur Khofifah bersama Wagub Emil dan Sekda Heru Tjahjono di depan gunungan apem saat acara megengan online di Gedung Negara Grahadi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menyongsong bulan Ramadan 1441 yang akan dimulai esok hari, Jumat 24 April 2020, Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa menggelar acara megengan online bersama 5 Bupati di Jawa Timur. kali ini dilakukan secara online karena masih dalam situasi pandemi Corona atau Covid-19.

Kelima bupati tersebut adalah Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, dan Bupati Lumajang Thoriqqul Haq. Para bupati tersebut bergabung via video conference.

Khofifah mengatakan, ia memilih lima kabupaten tersebut karena simbol dari representasi warga Jawa Timur. Mulai dari perwakilan Pulau Madura, perwakilan masyarakat Mataraman, perwakilan wilayah Arek, dan juga perwakilan wilayah Tapal Kuda. Selain itu, lima bupati tersebut merepresentasikan lima sila di Pancasila dan juga lima rukun islam.

"Sebenarnya mau undang banyak. Namun karena keterbatasan waktu dan lainnya. Kami meminta lima Bupati untuk bergabung bersama kami melakukan megengan online. Selain itu, kami juga ingin tahu bagaimana tradisi di daerah mereka tentang megengan sebelum Ramadan besok," kata saat membuka acara megengan online di Gedung Negara Grahadi, Kamis (23/4).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video