20 Tahun Merantau dan Dianggap Sudah Meninggal, Warga Pitu Ngawi Tiba-tiba Pulang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

20 Tahun Merantau dan Dianggap Sudah Meninggal, Warga Pitu Ngawi Tiba-tiba Pulang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Senin, 24 Agustus 2020 19:26 WIB

Sulastri menggendong anaknya saat didatangi oleh Babinsa setempat. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Gunung Rambut, Desa Pitu, Kecamatan Pitu, dihebohkan dengan kepulangan Sulastri (33), warga setempat, Senin (24/8). Pasalnya, putri dari pasangan suami istri (Pasutri) Darmo Yaman (alm) dan Yatinem (almh) itu sudah 20 tahunan meninggalkan rumah untuk merantau ke Boven Digoel, Papua.

Bahkan karena saking lamanya tak pulang, Sulastri dianggap sudah meninggal oleh saudara dan kerabatnya. Kala itu, Sulastri memang meninggalkan rumah saat usianya baru belasan tahun.

"Jadi sewaktu meninggalkan rumah pergi merantau masih berusia belasan tahun," jelas Sukono, Kepala Dusun Gunung Rambut kepada BANGSAONLINE.com, Senin (24/08).

Karena lama tidak ada kabar itulah, bungsu tujuh bersaudara tersebut telah dianggap meninggal. Tak ayal, pihak keluarga setiap memperingati kematian orang tuanya (Darmo Yaman dan Yatinem), juga kirim doa untuk Sulastri.

"Dari pihak keluarga pun selalu selamatan sampai seribu harinya (Sulastri) karena sudah dianggap meninggal," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ngawi Berita Ngawi

Berita Terkait

Bangsaonline Video