​Sambangi Pasar Legi Jogosatru, BHS-Taufiq Dorong Tiap Desa Punya Pasar Rakyat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambangi Pasar Legi Jogosatru, BHS-Taufiq Dorong Tiap Desa Punya Pasar Rakyat

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mustain
Jumat, 02 Oktober 2020 21:33 WIB

SERAP ASPIRASI: Cabup BHS menyapa pedagang di Pasar Legi Jogosatru Sukodono, Jumat (2/10/2020). (foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Paslon Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo 2020 Bambang Haryo Soekartono-M. Taufiqulbar (BHS-Taufiq) mendorong desa-desa di Sidoarjo memiliki pasar rakyat. Hal itu karena pasar rakyat bisa menumbuhkan ekonomi kerakyatan.

Salah satunya keberadaan Pasar Legi yang berlokasi di sepanjang jalan Dusun Ketawang, Desa Jogosatru, Kecamatan Sukodono. Sesuai namanya, pasar dadakan ini buka sebulan sekali, setiap hari pasaran Jumat Legi, mulai usai Salat Subuh hingga siang hari menjelang Salat Jumat.

Menurut BHS, Pasar Legi Jogosatru harus dipertahankan. Meski dari sisi keselamatan dan keamanan, harus ditingkatkan untuk melindungi pembeli dan para pedagang pasar. "Pasar Rakyat ini sarana hiburan bagi masyarakat. Makanya ini harus dipertahankan," cetus BHS saat mengunjungi Pasar Legi Jogosatru, Jumat (2/10).

Karena itu, mantan anggota DPR RI ini menegaskan, akan selalu memperhatikan semua pedagang yang ada di Pasar Rakyat tersebut. Apalagi, usaha mereka sangat potensial dalam menumbuhkembangkan perekonomian kerakyatan di Sidoarjo.

Bagi BHS, jika sejumlah desa yang tersebar di 18 wilayah kecamatan memiliki Pasar Rakyat seperti Pasar Legi Jogosatru, maka ekonomi kerakyatan di Sidoarjo akan tumbuh.

"Kalau misalnya di beberapa desa lainnya melaksanakan seperti ini (punya pasar rakyat), maka ekonomi Sidoarjo bakal terus tumbuh. Dan saya akan membiasakan (mendorong) pasar rakyat seperti ada di semua kecamatan di Sidoarjo. Kalau perlu di semua desa," tandas politikus Partai Gerindra ini.

Untuk nama, BHS menyatakan bisa mengambil nama hari pasaran. "Namanya bisa Pasar Legi Pagi, Siang Sore, atau Pasar Kliwon, Pasar Wage, dan lain sebagainya. Kalau pagi saja bisa ramai apalagi sore hari," imbuh Cabup yang berpasangan dengan Cawabup M Taufiqulbar ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video