​Ciptakan Inovasi, Pengadilan Tinggi Surabaya Raih Penghargaan WBK dari Menteri PAN-RB | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ciptakan Inovasi, Pengadilan Tinggi Surabaya Raih Penghargaan WBK dari Menteri PAN-RB

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Subaidah
Selasa, 22 Desember 2020 19:12 WIB

Pemberian penghargaan dilakukan secara daring di Pengadilan Tinggi Surabaya, Senin (21/12/2020) kemarin.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - (PTS) meraih penghargaan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Menteri PAN-RB. Pemberian penghargaan tersebut dilakukan secara daring di , Senin (21/12/2020) kemarin.

Dr. H. Herri Swantoro, S.H., M.H., Ketua (PTS) menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa inovasi dan pelayanan guna memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan SOP yang berlaku dan bebas dari korupsi.

"Ada beberapa inovasi yang kami ciptakan. Di antaranya aplikasi Sinatra. Ini adalah aplikasi untuk perpanjangan penahanan. Jadi ketika pengadilan negeri mengajukan perpanjangan penahanan bisa dilakukan melalui aplikasi, sehingga pelaksanaannya bisa dilakukan tepat waktu," jelasnya.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan inovasi command center, yang mana kamera CCTV di terhubung dengan CCTV yang ada di pengadilan negeri di masing-masing daerah. Melalui aplikasi ini pengawasan sidang atau hal lainnya dapat dilakukan tanpa harus datang langsung ke lokasi.

Sementara inovasi untuk internal, pihaknya menyiapkan aplikasi Sigma yang merupakan presensi online yang menggunakan face recognition.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video