DPC PD Gresik Apresiasi Sikap Pemerintah Tolak Pengesahan Demokrat Kubu Moeldoko | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPC PD Gresik Apresiasi Sikap Pemerintah Tolak Pengesahan Demokrat Kubu Moeldoko

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kamis, 01 April 2021 14:41 WIB

Eddy Santoso, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gresik. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Gresik Eddy Santoso mengapresiasi pemerintah yang menolak pengesahan Partai Demokrat kubu kongres luar biasa (KLB) yang diketuai .

"Saya selaku Ketua sangat mengapresiasi langkah pemerintah yang menolak Partai Demokrat kubu ," tegas Eddy Santoso kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (1/4/2021).

"Langkah pemerintah ini bagian dari penegakan hukum di Indonesia. Yang benar itu benar," imbuh Eddy.

"Sejak awal kami yakin bahwa Demokrat kubu pasti ditolak, sebab cara-cara yang dilakukan kami nilai tak prosedural," tambah Ketua Fraksi Demokrat DPRD Gresik tersebut.

Dengan ditolaknya permohonan pengesahan hasil di Deli Serdang tanggal 5 Maret 2021, kata Eddy, maka Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ini masih sah menjadi Ketua Umum (Ketum) Demokrat yang sah dengan merujuk SK Menteri Hukum dan HAM Tahun 2020. Sementara , Ketua Umum hasil , Sumatra Utara dinyatakan tidak sah.

"Di antara pertimbangan Menkumham juga, bahwa ada perselisihan, itu urusan pengadilan. Karena dari AD/ART yang diberikan kepada kami yang disahkan kepengurusannya tahun lalu Pak AHY," beber Eddy.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video