Peserta Program WUB Pemkab Pamekasan Juga Dapat Bantuan Alat Usaha, Begini Cara Mendapatkannya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peserta Program WUB Pemkab Pamekasan Juga Dapat Bantuan Alat Usaha, Begini Cara Mendapatkannya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ferdiana Lestari
Minggu, 05 September 2021 18:08 WIB

Para peserta program WUB saat mengikuti pelatihan menjahit.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Program Wirausaha Baru (WUB) yang menjadi andalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan untuk menciptakan para pengusaha baru tidak hanya memberikan pelatihan kepada para peserta. Namun, juga memberikan bantuan berupa alat usaha kepada para peserta.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkop UM) Kabupaten Pamekasan, Abdul Fata, ada dua cara agar peserta program WUB bisa mendapatkan bantuan alat usaha. Pertama, mengajukan proposal bantuan kepada OPD terkait. Kedua, melalui proses identifikasi langsung yang dilakukan oleh pendamping, sejak peserta mengikuti pelatihan WUB tersebut.

"Misalnya pelatihan jahit, itu diidentifikasi oleh teman-teman pendamping. Dilihat di lapangan, kalau memang benar-benar membutuhkan ya diberikan, atau kita langsung yang turun ke lapangan melihat kondisi yang dibutuhkan ketika kita pembinaan," ujar Fata kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (5/9).

Sekadar diketahui, WUB merupakan program prioritas Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di bidang ekonomi. Program itu memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengikuti pelatihan sesuai yang diinginkan. Setelah pelatihan selesai, peserta pelatihan juga bisa mengajukan bantuan modal dengan bunga nol persen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video