Percepat Herd Immunity, Kejari Kabupaten Kediri Gelar Vaksinasi Booster

Percepat Herd Immunity, Kejari Kabupaten Kediri Gelar Vaksinasi Booster Petugas vaksinator saat memeriksa para peserta di Kejari Kabupaten Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kediri, menggelar vaksinasi Booster di halaman kantornya dan dibantu dinas kesehatan (Dinkes) setempat beserta . Agenda yang diikuti 66 peserta itu dilakukan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity).

, Roni, mengatakan bahwa kegiatan kali ini dilaksanakan 10 vaksinator dari . Adapun peserta vaksinasi Covid-19 terdiri dari 39 pegawai, 13 tenaga honorer, empat orang anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kabupaten Kediri dan delapan masyarakat sekitar serta vaksinasi dosis tahap dua terhadap dua anak. 

Baca Juga: Semarak Pembukaan TMMD 122 di Pagung Kediri

"Pelaksanaan kegiatan atau vaksinasi tahap III ini, bertujuan untuk mempercepat tercapainya para pegawai dan tenaga honorer kantor , serta dalam rangka ikut mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksin,"kata Roni, Jumat (18/2). 

Berikut rangkaian kegiatan pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Kantor Kejari Kabupaten Kediri:

- Setelah pendaftaran, peserta dilakukan pra-skrining dengan melakukan cek tensi dan suhu badan.

Baca Juga: Cegah Anemia, Bunda Genre dan Wakil Bupati Kediri Berikan Edukasi Gizi ke Remaja Putri

- Mereka diskrining untuk mengetahui kondisi kesehatannya dan kemudian disuntik vaksin Covid-19.

- Usai mengikuti vaksinasi, peserta diwajibkan menunggu hasil observasi selama 30 menit yang nantinya akan diberikan kartu bukti vaksin kepada para peserta.

(uji/mar)

Baca Juga: Jalin Sinergitas, Kajari Kabupaten Kediri Kunjungi PWI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO