Gerakan PKK Diminta untuk Kembali Sebagai Gerakan Masyarakat untuk Pemberdayaan Keluarga

Gerakan PKK Diminta untuk Kembali Sebagai Gerakan Masyarakat untuk Pemberdayaan Keluarga Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito (tengah), saat menyerahkan bingkisan kepada salah satu anggotanya. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kediri, , menyerukan agar gerakan yang ia pimpin kembali ke ruhnya. Ia mengungkapkan hal tersebut saat peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 di Pendopo Panjalu Jayati, Selasa (29/3/2022).

"Melalui peringatan kali ini saya menginginkan agar gerakan PKK kembali pada ruhnya. Yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga," ujarnya membacakan sambutan ,.

Menurut dia, gerakan PKK harus menjadikan keluarga sebagai fokus perhatian dan pemberdayaan. Sebab, sebagai unit terkecil masyarakat bilamana keluarga dapat diberdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya, gerakan PKK berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan.

Ia berharap melalui tema yang diusung '50 tahun gerakan PKK berbakti untuk bangsa, berbagi untuk sesama' dapat menjadi tekad untuk mendedikasikan semua pengabdian dan kiprahnya dalam ikut serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

"Upaya pemberdayaan keluarga dan masyarakat itu perlu dilakukan dengan pendekatan cipta rasa dan karsa, yakni dengan hati dan niat yang tulus," kata istri Bupati Kediri yang akrab dipanggil Mbak Cicha ini.

Ia menuturkan, gerakan PKK harus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan. Momentum peringatan ke-50 diharapkan menjadi titik tolak untuk memompa semangat pembaharuan dengan mengembangkan daya kreasi dan kreativitas dalam pemberdayaan keluarga secara luas.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO