Besok, Stadion Supriyadi Kota Blitar Gelar Pertandingan Liga 2: Putra Delta Sidoarjo vs PSBS Biak

Besok, Stadion Supriyadi Kota Blitar Gelar Pertandingan Liga 2: Putra Delta Sidoarjo vs  PSBS Biak Suasana konferensi pers menjelang pertandingan perdana Fase Grup Timur, Liga 2 2022-2023 di Stadion Supriyadi Kota Blitar.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pertandingan perdana Fase Grup Timur, Liga 2 2022-2023 bakal digelar di Stadion Supriyadi Kota , Selasa (30/8/2022). Tim yang berlaga di sana yakni Putra Delta Sidoarjo melawan PSBS Biak. 

Pelatih PSBS Biak, Ega Raka Galih, mengaku telah memaksimalkan seluruh aspek latihan sebelum berangkat ke stadion guna persiapan terakhir menuju pertandingan besok. Ia mengungkapkan hal tersebut saat konferensi pers, Senin (29/8/2022).

Baca Juga: Jelang Hari Jadi Provinsi Jatim, Pj Gubernur Adhy Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Proklamator RI

"Dalam satu minggu kemarin kami sudah simulasi taktikal terkait hal hal apa saja yang harus dimainkan. Pada intinya seluruh pemain dalam kondisi bugar dan siap bertarung," ujarnya.

Ia mengungkapkan, tim yang bergabung pada Grup Timur ada yakni 3 dari Papua, 2 dari Sulawesi, 2 dari Kalimantan, dan 2 dari Jawa. Eka yakin, pihaknya akan megerahkan seluruh kemampuan agar meraih angka di Stadion Supriyadi Kota .

"Artinya keberagaman ini ada banyak perbedaan. Setiap tim memiliki karakteristik berbeda. Kami membawa 18 pemain. Biasanya pada pertandingan pertama agak sedikit sulit merasakan atmosfer. Tapi kami berusaha maksimal meraih poin," paparnya.

Baca Juga: Polisi Mendadak Bongkar Makam Santri di Blitar, Ada Apa?

Sementara itu, pelatih Putra Delta Sidoarjo, Didik Ludianto, telah menyiapkan tim sejak Pra Musim. Mulai dari uji coba dengan Tim Liga 1 dan Tim Liga 2.

"Melakoni pertandingan pertama di Home Base, kami sepakat wajib sapu bersih dan harus meraih poin penuh. Hal ini sudah kami bicarakan dengan pemain," kata Didik.

Ia juga memohon doa restu serta dukungan kepada warga sekitar dan Sidoarjo agar laga kali ini bisa menghibur masyarakat.

Baca Juga: Puluhan Warga Selorejo Blitar Keracunan Makanan

"Saya tidak perlu pusing dengan tim lawan. Yang penting besok apapun namanya karena menyandang tuan rumah wajib 3 poin. Apalagi sebagai tim promosi, kami serba baru, sama sama berjuang untuk tim Putra Delta Sidoarjo," urai Didik.

"Target kami tidak melulu yang penting meraih tren positif setiap pertandingan. Bagi kami setiap tim di liga 2 memiliki kualitas yang sama. Sehingga pantang untuk diremehkan. Kondisi pemain siap semua. Pola pikir pemain saya tanamkan wajib 3 poin," pungkasnya

Soal adaptasi, penyerang Putra Delta Sidoarjo, Husnudzon, mengaku tidak butuh waktu lama dan siap mengeluarkan kemampuannya secara maksimal.

Baca Juga: Santri Ponpes di Ponggok Blitar Meninggal, Diduga Usai Dilempar Ustad dengan Kayu Berpaku

"Kami 100 persen siap berlaga dan meraih kemenangan," akunya.

Klub Liga 2 Putra Delta Sidoarjo bermarkas di Stadion Supriyadi Kota . Sidoarjo memiliki dua tim yang akan berlaga di Liga 2 zona timur, yakni Putra Delta Sidoarjo dan PS Deltras Sidoarjo.

Meski memiliki dua klub, Sidoarjo hanya mempunyai satu stadion yang layak untuk menggelar pertandingan, yakni Stadion Gelora Sidoarjo dan sudah dipakai PS Deltras Sidoarjo. Sehingga, salah satunya harus mencari tempat lain. (ina/mar)

Baca Juga: Jasad Bayi Laki-laki Ditemukan Dekat Kandang Ayam di Sumberasri Blitar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO