Lolos Seleksi Administrasi, 288 Pendaftar Panwascam di Sidoarjo Ikuti Tes Tulis Sabtu Besok

Lolos Seleksi Administrasi, 288 Pendaftar Panwascam di Sidoarjo Ikuti Tes Tulis Sabtu Besok Ketua Pokja Rekrutmen Panwascam Bawaslu Sidoarjo, Feri Kuswanto. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 288 pendaftar Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kota Delta akan mengikuti tes tulis dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) pada Sabtu (15/10/2022) mendatang.

Tes tulis bagi ratusan pendaftar Panwascam tersebut digelar di Kantor Badan Kepegawaian (BKD) . Saat mengikuti tes tulis ini, pendaftar diwajibkan membawa KTP asli.

Ketua Pokja Rekrutmen Panwascam , Feri Kuswanto, mengatakan bahwa KTP itu untuk mencocokkan dan memastikan pendaftar yang datang ke lokasi tes tulis sesuai dengan data saat pendaftaran.

"Ini untuk menghindari potensi adanya perjokian," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (13/10/2022) malam.

Saat ujian tes tulis berlangsung, peserta juga dilarang membawa alat komunikasi. Feri menjelaskan, tes tulis untuk 288 pendaftar Panwascam tersebut akan dibagi dalam tiga sesi.

Sesi pertama pukul 08.00-09.30 WIB, disediakan bagi 95 pendaftar, sesi dua pukul 10.00-10.30 WIB untuk 95 pendaftar dan sesi tiga pukul 12.00-13.30 WIB untuk 98 pendaftar.

Feri menyebut, masing-masing sesi berdurasi selama 90 menit. Sedangkan soal yang disediakan sebanyak 100 item. "Materi ujian diantaranya tentang UU kepemiluan dan pengetahuan umum," tandas Koordinator Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan ini.

Ia pun menegaskan, terkait kerahasiaan materi soal tes tulis ini. Materi soal baru dikirim sepuluh menit sebelum ujian dimulai, melalui sistem Socratif. "Sehingga potensi soal bocor kemungkinannya sangat kecil," tandasnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO