Hadapi Pemilu 2024, Ketua NasDem Gresik Siapkan Adik Bupati

Hadapi Pemilu 2024, Ketua NasDem Gresik Siapkan Adik Bupati Saiful Anwar dan Nur Rachmad Yani Hidayatullah. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD , Saiful Anwar, menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah caleg potensial dalam rangka meraih 12 kursi saat . Salah satunya yaitu adik kandung bupati, Nur Rachmad Yani Hidayatullah atau yang akrab disapa Yayan dan saat ini menjabat sebagai Bendahara DPD .

"Saya siapakan Mas Yayan di daerah pemilihan 1 (Kebomas dan )," kata Saiful didampingi sekretarisnya, Ainul Fuad, kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga: Korupsi Hibah UMKM Gresik, Direktur YLBH FT Pertanyakan Status Siska dan Joko

Menurut dia, sengaja menyiapkan kader mudanya, dan Yayan maju pada pesta demokrasi mendatang agar bisa mengikuti jejak kakak kandungnya, Fandi Akhmad Yani atau biasa dipanggil Gus Yani.

"Fandi Akhmad Yani yang saat ini menjabat Bupati saat maju Pileg 2019, meraih suara terbanyak. Ketika itu Fandi Akhmad Yani maju di Dapil 2 (Duduksampeyan dan Cerme) lewat PKB. Raihan suaranya sekitar 16 ribu," ungkapnya.

Karena itu, kata Saiful, Yayan di Dapil 1 diharapkan juga bisa mendulang suara seperti Gus Yani.

Baca Juga: Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Panceng

"Insya Allah. Bisa. Makanya jauh hari telah kami siapkan," tuturnya.

Pada , telah mematok raihan 12 kursi di DPRD dari 8 dapil pada 18 kecamatan di Kota Pudak Untuk itu, lanjut Saiful, sejumlah strategi tengah dilakukan, seperti bedah dapil untuk mengkalkulasi potensi raihan suara partai di setiap dapil.

"Dalam bedah dapil saya minta para caleg paparkan potensi raihan suara di masing-masing dapil. Mulai tingkat dusun, desa hingga kecamatan," ucapnya.

Baca Juga: Dampingi Jokowi Resmikan Smelter Freeport di Gresik, Pj Adhy Karyono Optimis Dongkrak Perekonomian

"Insya Allah raihan 12 kursi terpenuhi. Kita belajar dari Pileg 2014, Nasdem dari 1 kursi lalu pada Pileg 2019 dapat 5 kursi.Raihan kursi Nasdem di DPRD belum pernah turun. Makanya, saya kira target 12 kursi itu sangat realistis," pungkasnya.

Sementara itu, Nur Rachmad Yani Hidayatullah, kepada BANGSAONLINE.com menyatakan, untuk maju pada Pileg 2024, ia akan minta restu dulu orang tua (ibu dan bapak).

"Saya harus minta izin. Minta restu abah (ayah) dulu," kata Yayan. (hud/mar)

Baca Juga: Kejari Gresik Periksa 8 Orang Buntut Dugaan Penyimpangan Beras CSR Desa Roomo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO