Polresta Probolinggo Jaring Belasan Purel Hiburan Malam, Di antaranya masih Dibawah Umur

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Langkah PWNU Jatim yang mengirim surat rekomendasi untuk menutup tempat hiburan malam di Kota Probolinggo ada benarnya juga. Hal ini menyusul setelah pihak Polresta Probolinggo berhasil menciduk belasan pemandu karaoke atau cewek purel di dua tempat hiburan malam yakni Ayang Café dan Heavent Café, Sabtu (10/5) malam lalu.

Yang membuat miris, beberapa cewek purel yang diciduk masih dibawah umur. Ada empat purel dibawah umur yang terkena razia pihak kepolisian, kesemuanya diciduk di tempat kareoke Ayang Café.

Ironisnya, Ayang Café adalah tempat hiburan malam yang sebelumnya diminta PWNU Jatim dan PCNU setempat agar ditutup, karena menjadi sumber kemerosotan moral dan kriminal. Tak hanya Ayang Karaoke, JJ Royal juga diminta dicabut izinnya oleh organisasi NU.

Selain mengamankan purel, polisi juga mengamankan salah seorang pengunjung tempat karaoke yang ketangkap tangan membawa senjata tajam (sajam) berupa celurit. Belasan purel yang terjaring razia selanjutnya dibawa ke Mapolresta untuk dilakukan pendataan dan diberikan arahan lebih lanjut. Sementara pengunjung kafe yang membawa celurit langsung diperiksa oleh penyidik. Sedangkan celuritnya langsung disita.

Kabag Ops Polresta Kompol Suparlan mengatakan, razia tersebut dalam rangka Operasi Cipkon menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan. Tujuannya agar muslimin dan muslimat tenang menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan tanpa gangguan aksi maksiat.

“Razia ini akan terus dilakukan konsisten hingga bulan Ramadhan. Sasaran utama razia Cipkon adalah rumah kost, tempat hiburan malam, di antaranya kafe dan tempat karaoke yang sarat dengan perbuatan maksiat dan peredaran miras,” katanya.

Suparlan menambahkan, dari hasil pendataan diketahui ada empat purel di bawah umur yang diamankan dari Ayang Karaoke. Keempat purel tersebut selanjutnya diperiksa secara intensif karena berpotensi adanya tindakan trafficking. (ndi/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO