Doakan Keselamatan Warga Kabupaten Pasuruan, Ribuan Jemaah Ikuti Pasuruan Bersholawat di DPRD

Doakan Keselamatan Warga Kabupaten Pasuruan, Ribuan Jemaah Ikuti Pasuruan Bersholawat di DPRD Suasana Pasuruan Bersholawat yang digelar di halaman Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Sabtu (19/11/2022) malam.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gedung di Kompleks Perkantoran Raci dipenuhi hiasan lampu, Sabtu (19/11/2022) malam. Ribuan warga Kabupaten Pasuruan tampak tumplek blek di halaman gedung wakil rakyat itu. Mulai anak muda, ibu-ibu, maupun bapak-bapak.

Kedatangan mereka bukan untuk melakukan demo, melainkan untuk mengikuti kegiatan Pasuruan Ber Majelis Sholawat Syubbanul Muslimin.

Baca Juga: AKD DPRD Pasuruan 2024-2029 Resmi Terbentuk, Gerindra Tak Kebagian Kursi

Dengan membawa aneka poster komunitas jemaah sholawat, warga dengan tertib mamasuki lokasi yang disiapkan panitia sekretariat DPRD. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-1.093 Kabupaten Pasuruan, sekaligus menjadi rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022.

Ketua Sudiono Fauzan mengatakan, Pasuruan Bersholawat ini adalah upaya dewan untuk mendekatkan diri ke masyakat. Sekaligus menjadi ajang doa bersama untuk keselamatan seluruh warga Kabupaten Pasuruan.

“Kami ingin bersama-sama seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan, ingin bersholawat dan sekaligus berdoa untuk kita semua,” kata Mas Dion, sapaan akrab Ketua .

Baca Juga: Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, PKB Kembali Pegang Orang Nomor 1

Dengan doa dan sholawat, politikus PKB ini berharap Kabupaten Pasuruan diberi keberkahan, dijauhkan dari bencana, dan seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan diberi kesejahteraan oleh Allah SWT.

“Jadi kami pastikan kegiatan ini tidak ada maksud lain, selain hanya ingin doa dan ber. Atas nama DPRD, saya menyampaikan terima kasih, mudah-mudahan tahun depan acaranya bisa digelar lagi,” ujarnya.

Baca Juga: 50 Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Terpilih Resmi Dilantik, ini Kesan Pimpinan Periode 2019-2024

Sementara Wakil Ketua Andri Wahyudi berharap, melalui ini Kabupaten Pasuruan mendapatkan barokah dan syafaat dari Rasulullah Nabi Muhammad Saw.

“Semoga Kabupaten Pasuruan diselamatkan dan semoga DPRD ke depan semakin menjadi lembaga yang aspirasi untuk semua kalangan masyarakat,” tambah pria asal Pandaan ini.

Sedangkan, H Rusdi Sutejo, Wakil Ketua DPRD Pasuruan dari Gerindra, mengajak masyarakat agar menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk bermuhasabah serta melakukan evaluasi. Bahwa Kabupaten Pasuruan memiliki keragaman budaya yang cukup banyak dan Kabupaten Pasuruan sebagai kota santri harus tetap dijaga dengan baik.

Baca Juga: Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Usulkan 3 Nama Pj Bupati, Ada Andriyanto

"Kita mendorong kegiatan seperti ini tiap tahun bisa dilaksanakan di tiap kecamatan. Tujuannya adalah bersama-sama mendoakan warga Kabupaten Pasuruan dari segala musibah dan bencana," jelasnya.

KH Mujib Imron mengapresiasi dan memuji kegiatan Pasuruan Bersholawat ini karena semua masyarakat dari seluruh penjuru Pasuruan tumplek blek di sini.

Baca Juga: Sekda Kabupaten Pasuruan Diusulkan Sebagai Calon Pj. Bupati

“Allhamdulillah, saya bangga dengan pimpinan dan anggota DPRD Pasuruan karena menggelar acara ini. Dan saya minta, tahun depan Pasuruan Bersholawat ini wajib digelar lagi, dan lebih besar,” ujarnya.

Dalam acara tersebut juga ada kegiatan santunan yatim dan dhuafa, pembacaan ratib dan mulid diba’, serta ceramah agama yang disampaikan oleh KH Hafidul Khakim. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO