Kemenag Lamongan Gelar Penguatan Moderasi Beragama bagi Penyuluh Agama

Kemenag Lamongan Gelar Penguatan Moderasi Beragama bagi Penyuluh Agama Ketua FKUB Lamongan KH. Masnur Arif saat menyampaikan materi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan menggelar pembinaan penguatan moderasi beragama terhadap islam fungsional dan non-PNS di Aula RM Aqila Lamongan, Senin (28/11/2022).

Kepala Sub Bagian TU , H. Khoirul Anam, dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan bahwa penguatan moderasi beragama merupakan misi Kementerian Agama dan pembangunan nasional bidang keagamaan. Sehingga, Kementerian Agama terus menggaungkan moderasi beragama yang salah satunya melalui .

"Tujuan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan agar memiliki wawasan kebangsaan dan keagamaan yang luas dan dapat melakukan pembinaan dan penyuluhan agama kepada masyarakat dalam rangka penguatan moderasi beragama, serta hidup berbangsa dan bernegara," katanya.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam , Sunhaji, mengajak para peserta bersyukur karena diciptakan di sebuah negara yang penuh keragaman, tetapi tetap damai karena terikat dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Negara mengatur dengan undang-undang, sementara asas Islam sebagai landasanya," ujar Sunhaji saat menyampaikan materinya.

Selain itu, Sunhaji berharap adanya penguatan pelayanan yang tersentral terkait sumber daya manusia. Ia juga berharap para islam dapat memberikan pemahaman tentang paradigma baru dalam moderasi beragama serta hidup berbangsa dan bernegara.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO