Anggota Fraksi ​NasDem Kabupaten Kediri Beri Bantuan Pompa Sibel untuk 4 Poktan di Banyakan

Anggota Fraksi ​NasDem Kabupaten Kediri Beri Bantuan Pompa Sibel untuk 4 Poktan di Banyakan Poktan di Kecamatan Banyakan saat menerima bantuan dari Anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Kediri, Antox Prapungka Jaya. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Anggota Fraksi DPRD Kabupaten , Antox Prapungka Jaya, menyerahkan bantuan pompa air jenis Sibel dari anggaran Pokir (pokok pikiran), kepada 4 kelompok tani (Poktan) di Kecamatan Banyakan, Senin (26/12/2022). 

Mereka yang menerima bantuan ialah Poktan Topeng Indah Satu dan Poktan Topeng Indah dari Dusun Selotopeng, Desa Banyakan, Poktan Sido Dadi Desa Jatirejo, dan Poktan Kamal Dua dari Dusun Kamal Desa Banyakan.

Penyerahan bantuan dilakukan di gubuk tani Desa Selotopeng, Kecamatan Banyakan, dengan dihadiri Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, Kepala Desa Banyakan, Inti Wahyuni, dan seluruh perwakilan dari 4 kelompok tani penerima bantuan sibel.

Antox Prapungka Jaya menuturkan, dengan adanya bantuan pompa air untuk pertanian jenis Sibel ini, tentunya akan mempermudah petani untuk memenuhi kebutuhan air untuk lahan pertaniannya.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa memberikan bantuan berupa 4 unit sibel kepada 4 kelompok tani. Harapan saya Sibel ini sangat membantu para petani khususnya pada musim kemarau, ini merupakan kebutuhan, karena para petani tidak bisa lagi mengandalkan lagi pompa air disel, karena sulitnya untuk mendapatkan bahan bakar solar dan pertalite," ujarnya.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten itu sangat merasakan jeritan para petani, tidak hanya sibel saja, akan tetapi para petani masih membutuhkan banyak sarana produksi (Saprotan) pertanian.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO