Tingkatkan Tata Kelola Lapas, Kanwil Kemenkumham Jatim Jalin Sinergitas dengan Kodam V/Brawijaya

Tingkatkan Tata Kelola Lapas, Kanwil Kemenkumham Jatim Jalin Sinergitas dengan Kodam V/Brawijaya Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari, bersama Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, saat bersilahturahmi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berbagai pemangku kepentingan menjalin sinergitas dengan untuk mengurai persoalan lapas dan rutan. Kali ini, Kodam V/Brawijaya menyatakan siap mendukung untuk menciptakan tata kelola lembaga pemasyarakatan yang lebih optimal.

Hal tersebut diungkapkan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen Farid Makruf, saat bersilahturahmi dengan Kepala , Imam Jauhari, didampingi Kadiv Pemasyarakatan, Teguh Wibowo, dan Kadiv Keimigrasian, Hendro Tri Prasetyo, di ruang kerjanya, Senin (19/6/2023).

"Saya dengan Kemenkumham sudah tidak asing. Karena selama ini sering berkolaborasi. Khususnya dengan teman-teman pemasyarakatan," kata Farid.

Salah satu program yang selama ini rutin dijalankan adalah program tilik sambang. Program ini sebagai bentuk dukungan kepada petugas pemasyarakatan yang fungsi utamanya melakukan pengamanan.

"Kami hadir setiap malam ke lapas-lapas untuk memastikan keamanan dan pengamanan berjalan dengan baik," ucap Farid.

Ke depan, bentuk sinergi itu diharapkan Kakanwil Imam agar bisa ditambah. Seperti program-program deradikalisasi, rehabilitasi narkoba hingga pembinaan kemandirian seperti pramuka.

"Sinergitas yang sudah solid kami harapkan bisa berkembang sehingga bisa semakin banyak manfaat yang dirasakan oleh warga binaan," harap Imam.

Tidak itu saja, ia pun berharap bisa membantu meningkatkan kapasitas SDM petugas pemasyarakatan. Sehingga bisa menciptakan petugas pemasyarakatan yang profesional dan memiliki mental baja.

"Nanti kita siapkan program-programnya, yang penting keinginan untuk kolaborasi itu sudah ada," pungkasnya. (cat/mar)

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO