Angka Pencurian Motor di Sidoarjo Meningkat, Satu Motor di Parkiran Lapangan Sukodono Raib

Angka Pencurian Motor di Sidoarjo Meningkat, Satu Motor di Parkiran Lapangan Sukodono Raib Motor milik Alfin Ady yang raib dicuri saat diparkirkan di lapangan parkir Sukodono. Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Angka pelaku pencurian motor di Sidoarjo semakin meningkat. Kali ini, terjadi di salah satu parkiran motor di sebelah perusahaan, tepatnya di lapangan Sukodono, tepatnya di RT 3, RW 1 Jalan Raya Sukodono, Kecamatan Sukodono.

Kejadian itu, berawal dari korban bernama Alfin Ady (18) yang saat itu memarkirkan motornya Honda Vario dengan nopol W 4276 Y, ditempat parkir sebelah tempatnya dirinya bekerja.

Baca Juga: Pria Asal Bogor Dicokok Polisi di Sidoarjo Usai Pekerjakan 4 Anak di Bawah Umur sebagai PSK

Alfin mengatakan, dirinya baru mengetahui bahwa motornya hilang sekitar pukul 17.51 WIB.

"Sekitar pukul 15.00 motor masih ada di tempat," ungkapnya.

Ia menjelaskan, waktu itu posisi tempat parkir persis berada di samping tempatnya bekerja. Tempat parkir tersebut, merupakan lahan kosong yang memang digunakan untuk parkir kendaraan, namun tidak dilengkapi pagar.

Baca Juga: Modal Pistol Mainan, 4 Pria di Sidoarjo Pura-Pura Jadi Polisi Peras Pemakai Sabu

"Kejadiannya pada Sabtu (16/9/2023), pas pukul 17.30 saya di chat teman, kebetulan teman pulang kerja dari Surabaya dan sering lewat kerjaan. Dia chat saya setelah melihat motor saya yang berada di parkiran sudah tidak ada, saya keluar untuk memastikan. Ternyata benar," ujarnya.

Kamudian, dirinya meminta bantuan rekannya untuk mengecek rekaman CCTV yang berada di depan perusahaan. Namun, sayangnya kamera CCTV tersebut, tidak mengarah ke area parkiran itu.

Lalu, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukodono.

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Pembunuhan di Jalan Cendrawasih Sidoarjo

Saat dikonfirmasi, Kanitreskrim Polsek Sukodono, Ipda Andri Tri Sasongko membenarkan atas kejadian pencurian motor itu.

"Korban sudah melapor, saat ini sedang dalam tahap penyelidikan," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya juga terjadi pencurian motor pada Sabtu (16/9/2023) di Jalan Raya Jedong, Desa Urangagung, Kecamatan Sidoarjo.

Baca Juga: Polisi Ringkus 2 Orang Pelaku dari Video Viral Pamer Senjata Api di Gor Sidoarjo

Kemudian, Rabu (6/9/2023) di SDN Bakung Pringgodani, Desa Bakung Pringgodani, Kecamatan Balongbendo. Dalam pencurian tersebut, pelaku berhasil menggondol satu unit motor.

Selanjutnya, pada Kamis (31/8/2023) di Jalan Sunan Kalijaga, Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi, satu unit motor amblas. (cat/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO