Pulung Agustanto Ciptakan Lagu untuk Ganjar Pranowo

Pulung Agustanto Ciptakan Lagu untuk Ganjar Pranowo Pulung Agustanto saat launching single Rambut Putih. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pulung Agustanto (52), merupakan sosok pengusaha yang ternyata juga jago menyanyi dan menciptakan lagu. Terakhir, pria yang maju sebagai caleg untuk Dapil 6 Jawa Timur dari itu, telah menciptakan sebuah lagu untuk Pranowo.

Pulung yang pernah menjadi teman kost mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut menciptakan lagu berjudul Rambut Putih untuk for Presiden. Lagu itu diciptakan Pulung sebagai dukungan kepada sahabatnya itu untuk maju sebagai Calon Presiden RI pada .

Baca Juga: BPIP Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Pasuruan

Pulung Agustanto menciptakan lagu Rambut Putih, yang menjadi ciri khas Pranowo. Dalam lagu Rambut Putih tersebut, diceritakan perjalanan Pranowo saat melakukan kunjungan ke daerah-daerah di Indonesia, khususnya mengunjungi warga masyarakat kecil dan para perajin.

Selain itu, dalam lagu Rambut Putih juga mengajak warga masyarakat untuk tidak salah memilih presiden-wakil presiden dalam pesta demokrasi mendatang.

"Awal saya menciptakan lagu rambut putih ini, saat PDI Perjuangan mencalonkan Pranowo sebagai Presiden. Saat itu saya tiba-tiba timbul ide untuk menciptakan lagu rambut putih, untuk mengajak warga masyarakat memilih Pranowo sebagai Presiden pada tahun 2024 mendatang," kata Pulung saat launching lagu, Selasa (10/10/2023) malam.

Baca Juga: Dilantik, Syafiuddin dan Imron Amin Proritaskan Kemajuan dan Kesejahteraan Pulau Madura

Saat disinggung siapa sosok yang pas atau cocok untuk mendampingi Pranowo nanti, Pulung menyebut jika yang pas adalah sosok dari atau hijau.

"Kalau ditanya siapa sosok yang cocok untuk mendampingi Pranowo nanti, saya mantab menjawab Mahfud MD, yang berasal dari kaum ," tuturnya. 

Namun, ia menyerahkan semuanya kepada pimpinannya dalam hal ini Ketua Umum DPP , Megawati Soekarnoputri. Dalam kesempatan tersebut, Pulung juga menjawab pertanyaan salah satu penanya terkait langkanya pupuk. 

Baca Juga: Polisi Tahan Pelaku KDRT di Kediri

Langkah apa yang diambil bila kelak terpilih menjadi anggota dari dapil Jawa Timur 6 yang meliputi Kabupaten , Kota , Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Blitar dan Kota Blitar.

Menurutnya, ketika ia berkunjung ke desa-desa di Kabupaten memang sering mendapat keluhan petani terkait langkanya pupuk itu. Ia berjanji akan mendesak pemerintah agar segera mencari solusi, bagaimana agar pupuk tidak langka.

Ketika mendapat pernyataan terkait dampak pembangunan Bandara internasional Dhoho , terutama masalah antisipasi banjir bila musim hujan, Pulung berjanji akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten untuk mencari solusinya, agar dampak pembangunan Bandara tidak merugikan warga.

Baca Juga: Doding Rachmadi Jadi Calon Ketua DPRD Trenggalek

"Jujur, saya belum banyak mengetahui terkait hal itu. Yang jelas Pemerintah Kabupaten Pemkab pasti sudah memikirkan dampak pembangunan Bandara itu, terutama soal antisipasi agar tidak terjadi banjir," pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembalikan Formulir Bacabup ke PDIP Situbondo, Rio Patennang Berharap Wakilnya dari PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO