Warga Banjiri Mlaku Bareng AMIN, Anies-Cak Imin Orasi Gaungkan Perubahan

Warga Banjiri Mlaku Bareng AMIN, Anies-Cak Imin Orasi Gaungkan Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat orasi di Sidoarjo. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pasangan AMIN atau akronim dari Baswedan dan menghadiri agenda di , Minggu (15/10/2023). Kegiatan dengan nama Mlaku Bareng Amin itu berlangsung di Bundaran Taman Pinang Indah (TPI), Jalan Pahlawan.

Ratusan ribu warga dan sekitarnya, seperti Surabaya, Gresik, Mojokerto dan Pasuruan, datang membanjiri acara tersebut. Mereka tampak antusias menyambut kehadiran Bacapres-Bacawapres dari Koalisi Perubahan ini.

Baca Juga: Mimik Idayana dan Sodik Monata Kulineran di Sentra UMKM Alas Kuto Sidoarjo

Cak Imin tiba mengenakan baju putih berlengan panjang dibalut rompi berwarna hijau. Massa yang melihat kehadiran Ketua Umum PKB itu berebut untuk berjabat tangan.

Ada juga warga yang minta berfoto dengan Cak Imin. Usai sempat berdesak-desakan, Cak Imin yang didampingi istrinya, berhasil naik ke panggung yang mirip jembatan. Ia lalu melakukan pidato sambutan.

Cak Imin menyatakan berterima kasih atas kehadiran warga di lokasi acara. Ia pun menyebut, warga yang hadir mencapai 1,2 juta orang. "InsyaAllah hari ini berkumpul 1 juta 200 orang berkumpul," ucapnya.

Baca Juga: Penasihat Hukum Terdakwa Kasus Pemotongan Insentif ASN BPPD Sidoarjo Minta Majelis Hakim Vonis Bebas

Sebelum berorasi lebih lanjut, Cak Imin mengajak warga untuk berkirim doa bagi warga negara Palestina, yang tengah mengalami penderitaan peperangan. "Semoga saudara-saudara kita di Palestina diselamatkan oleh Allah SWT. Agar seluruh peperangan di muka bumi dihentikan. Amin," cetusnya.

Cak Imin lalu menanyakan kondisi kehidupan warga. Ia menanyakan ke massa, harga sembako mahal apa tidak, dan massa menjawab serempak "mahal". Pendidikan mahal apa tidak dan dijawab massa "mahal. Cak Imin lantas menanyakan, apa warga mau berubah dan dijawab oleh massa, "mau".

Ia pun mengajak warga untuk memenangkan perubahan 2024. "Luar biasa semangat kita berkumpul di sini, tidak lain adalah untuk satu tekad, menjadikan Indonesia yang lebih adil, sejahtera, Indonesia yang lebih makmur," ungkapnya.

Baca Juga: Jalani Sidang Perdana, Begini Dakwaan Jaksa KPK ke Bupati Sidoarjo Nonaktif

Cak Imin menegaskan, dirinya dan Baswedan bertekad menjadi dwi tunggal, satu untuk semua, dua menyatu, merubah Indonesia lebih adil. "Kita berdua akan bekerja tidak mementingkan diri, keluarga maupun kelompok, yang penting mementingkan kepentingan rakyat bangsa Indonesia," tandasnya.

Sementara itu, tiba di lokasi acara sekitar pukul 07.00 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini lalu naik ke panggung, berbaur bersama Cak Imin yang telah memulai pidatonya. Warga juga tampak antusias menyambut kehadiran Baswedan, dengan meminta bersalaman dan foto bersama.

Senada dengan Cak Imin, menilai, kebutuhan pokok hingga biaya pendidikan saat ini, semakin mahal. Oleh karena itu, pihaknya ingin melakukan perubahan yang lebih baik.

Baca Juga: Warga Wonocolo Sidoarjo Digegerkan Penemuan Bayi Laki-laki dalam Rumah Kosong

"Bapak ibu sekalian, perubahan itu bukan soal mengganti nama, bukan soal menempatkan partai, perubahan itu adalah tentang kondisi rumah tangga kita di seluruh Indonesia," tandas .

pun meyakini masyarakat yang hadir di acara Mlaku Bareng Amin ini, bisa melakukan perubahan. "Jawa Timur adalah tanah tempat pejuang, tanah lahirnya pahlawan. Ibu-ibu yang melahirkan pahlawan yang namanya melegenda di hari ini. Sekarang kita berkumpul kembali, untuk menegaskan sikap, bahwa dari Jawa Timur, semangat perubahan digaungkan untuk Indonesia," tandasnya.

Di acara ini, sejumlah petinggi parpol yang mengusung -Muhaimin juga tampak hadir. Yakni Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid, dan Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

Baca Juga: Warga Tanjungsari Sidoarjo Dihebohkan Penemuan Mayat di Sungai

Selain itu tampak hadir Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Anik Maslachah dan Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan. Petinggi parpol di juga tampak hadir di lokasi.

Yakni Ketua DPC PKB Subandi, Sekretaris DPC PKB Abdillah Nasih, Ketua DPD PKS Deny Haryanto dan Ketua DPD Partai NasDem , Nurhendriyati Ningsih. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO