Kebakaran Rumah di Surabaya, Dua Lansia Ditemukan Tewas Terbakar

Kebakaran Rumah di Surabaya, Dua Lansia Ditemukan Tewas Terbakar Kebakaran di Jalan Kertajaya Indah Timur yang menewaskan kakak beradik lansia.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kakak beradik ditemukan meninggal dunia akibat kebakaran yang melanda rumahnya di Jalan Kertajaya Indah Timur, Selasa (14/11/2023) sekitar pukul 4.30 WIB.

Keduanya ditemukan setelah api yang membakar rumahnya padam. Adik yang berjenis kelamin perempuan dan berusia 60 tahun tersebut, ditemukan meninggal di kamar depan, sedangkan sang kakak yang berjenis kelamin pria dan berusia 63 tahun itu, ditemukan di kamar tengah.

Baca Juga: Pipa Gas PGN di Bronggalan Bocor, Semburan Api Bakar Kanopi Rumah Warga

Meninggalnya kakak beradik akibat kebakaran juga dibenarkan oleh Kapolsek Mulyorejo, Kompol Sugeng Rianto. Ia mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat, rumah tersebut kerap kosong dan kedua korban juga jarang keluar rumah.

“Kebakaran yang terjadi lambat diketahui warga setempat, memang kedua korban kebakaran jarang berinteraksi dengan warga sekitar jadi awalnya dikira tidak ada penghuni di dalamnya. Setelah beberapa lama api melalap rumah, salah satu warga memberikan keterangan bahwa ada penghuni di dalam rumah sehingga petugas Damkar menjebol pagar dan menerobos masuk di kobaran api,” ujarnya, Selasa (14/11/2023).

Dalam kebakaran tersebut, setidaknya 14 unit tim Damkar berada di lokasi kebakaran, dan api berhasil dipadamkan, sekitar pukul 5.00 WIB. Sedangkan, kedua korban berhasil dievakuasi oleh tim Inafis Polrestabes Surabaya dalam keadaan 90 persen terbakar.

Baca Juga: Kebakaran Toko Elektronik di Tanah Merah Surabaya, Pemilik Beberkan Penyebabnya

“Memang kedua kakak dan adik yang sudah lanjut usia itu tidak mempunyai akses listrik. Namun konsleting listrik dari kabel tegangan tinggi yang ada di atap rumah dan menimpa plafon langit langit atap,” tambah Sugeng Riatno.

Dari status kedua korban, menurut Sugeng, keduanya masih berstatus lajang dan juga tidak memiliki anak. Selain itu, kedua korban tidak pernah berinteraksi dengan tetangga.

“Dari kurang perhatian para tetangga kepada dua korban tersebut karena dipicu oleh korban yang tidak mau bersosialisasi, sehingga kami akan melakukan sosialisasi dalam Jumat curhat kepada warga sekitar agar jangan terjadi hal yang serupa,” tambahnya. (rus/sis)

Baca Juga: Rumah di Mulyosari Surabaya Hancur karena Ledakan Elpiji, Satu Korban Luka Bakar Dilarikan ke RS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO