Selain Menangkan Prabowo-Gibran, Koalisi Indonesia Maju Berpeluang Lanjut Ke Pilkada Gresik 2024

Selain Menangkan Prabowo-Gibran, Koalisi Indonesia Maju Berpeluang Lanjut Ke Pilkada Gresik 2024 Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD , Ahmad Nurhamim, menyatakan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat ini tengah konsen kerja-kerja politik untuk memenangkan Subianto dan Rakabuming Raka. KIM merupakan gabungan dari 9 partai politik, yakni , Gerindra, Demokrat, PAN, Garuda, Gelora, PSI, Prima, dan PBB.

"Kami telah melakukan pertemuan untuk konsolidasi dan membahas kerja-kerja politik untuk memenangkan pasangan - pada Pilpres 14 Februari 2024," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (19/11/2023).

Ia menyebut, KIM yang dipimpin Ketua DPC Gerindra , Asluchul Alif, belum melakukan agenda lanjutan pascapertemuan perdana di Jalan Basuki Rahmat, rumah bersama sejumlah partai gabungan itu.

"Program kerja KIM untuk pemenangan pasangan - didasarkan pada arahan dari tim koalisi nasional (TKN) maupun tim koalisi daerah (TKD) Provinsi Jawa Timur," ucap Wakil Ketua DPRD ini.

"Semua parpol tergabung dalam KIM diminta intens turun ke masyarakat untuk melihat dinamika yang ada, sehingga bisa dilakukan langkah-langkah strategis untuk memenangkan pasangan -," imbuhnya.

Disinggung apakah KIM akan dilanjutkan untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang bakal digelar antara September atau November 2024? Pria yang akrab disapa Anha ini menyampaikan, peluang ke arah sana kemungkinan saja terjadi.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO