Maju Caleg DPR RI, Jiddan Rangkul Komunitas Pecinta Burung Kicau di Gresik

Maju Caleg DPR RI, Jiddan Rangkul Komunitas Pecinta Burung Kicau di Gresik Jiddan (empat dari kiri) saat bertemu para pecinta burung kicau di kecamatan Dukun, Gresik (dok. Ist)

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Calon legislatif (Caleg) RI dari Partai Nasdem, Thoriq Majiddanor terus menggalang dukungan dari masyarakat di agar bisa duduk di kursi RI.

, begitu sapaan akrabnya. Maju dari Dapil X ( dan Lamongan) nomor urut 3 kali ini menggalang dukungan dari komunitas burung kicau di Kabupaten .

Baca Juga: Korupsi Hibah UMKM Gresik, Direktur YLBH FT Pertanyakan Status Siska dan Joko

Di antara komunitas pecinta burung, kali ini yang dirangkul adalah di Kecamatan Dukun.

"Sebagai caleg RI yang maju dari Dapil dan Lamongan dari Partai Nasdem, saya terus membangun komunikasi dengan semua lapisan masyarakat pemilih untuk mendulang suara. Minggu kemarin saya bersama relawan dan simpatisan bertemu para komunitas pecinta burung kicau mania, alhamdulillah responnya luar biasa," ucap kepada BANGSAONLINE.com di , Senin (22/1/2024).

menyebutkan bahwa Kecamatan Dukun merupakan daerah kelahiran ayahnya, mantan Bupati 2 periode, Halim Radianto.

Baca Juga: Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Panceng

Ayahnya berasal dari Desa Lowayu, Kecamatan Dukun. Karena itu, jika pada ia terpilih dan duduk sebagai anggota legislatif di Senayan akan senantiasa ingat terhadap tanah leluhurnya ini. 

"Insya Allah, kalau saya ditakdirkan duduk di kursi RI, sebagai representasi caleg muda akan membawa sejumlah aspirasi masyarakat serta gagasan anak muda ke Senayan," tuturnya.

Ia siap berjuang seperti ayahnya, Halim Radianto bersama ibunya Maria Ulfah saat memimpin Kabupaten

Baca Juga: Dampingi Jokowi Resmikan Smelter Freeport di Gresik, Pj Adhy Karyono Optimis Dongkrak Perekonomian

Termasuk membantu masyarakat dalam mewujudkan program-program pembangunan yang dinanti-nantikan oleh masyarakat.

menceritakan saat ayahnya satu periode menjadi wakil bupati mendampingi Bupati KH Robach Ma'sum (almarhum), dan dua periode menjabat Bupati .

"Ayah saat menjabat, Kecamatan Dukun menjadi salah satu prioritas dalam pembangunan. Mulai dari pembangunan sarana kesehatan, infrastruktur jalan dan bendungan serta sektor lain. Saya bertekad melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh orang tua saya dulu. Memperbaiki yang belum baik dan menyempurnakan yang sudah baik," terangnya.

Baca Juga: Kejari Gresik Periksa 8 Orang Buntut Dugaan Penyimpangan Beras CSR Desa Roomo

Sementara itu, H. Najedi, salah satu tokoh masyarakat Dukun mengaku kagum dengan sosok , dan orangtuanya.

"Saya kagum dengan apa yang sudah dilakukan oleh bapak , ayah Mas Jidan untuk Kabupaten . Saya berharap Mas bisa meneruskan," katanya.

"Kami masyarakat Dukun titip jika nanti Mas duduk jadi anggota RI agar tidak lupa teman-teman pecinta burung di sebelah pasar Dukun," sambung Sohibul Anam, salah satu pecinta kicau mania. (hud/van)

Baca Juga: Beras dari Dana CSR Bau dan Tak Layak, Warga Desa Roomo Gresik Demo Kades

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO