Potensi Tertinggi Nasional, Dedi Mulyadi Raup 300.000 Lebih Suara di Dapil Jabar VII

Potensi Tertinggi Nasional, Dedi Mulyadi Raup 300.000 Lebih Suara di Dapil Jabar VII Dedi Mulyadi, salah satu calon anggota legislatif dari dapil Jabar VII dari Partai Gerindra yang meraup angka hingga 300.000 lebih.

PURWAKARTA, BANGSAONLINE.com - Calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Gerindra, menyatakan perolehan suaranya di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) VII Pemilu 2024 mencapai lebih dari 300.000 suara.

Nilai tersebut, berdasarkan hasil rekapitulasi dari tim Partai Gerindra melalui formulir C1 rapat pleno di setiap TPS yang berada di tiga wilayah diantaranya, Purwakarta, Karawang, dan Bekasi.

Baca Juga: Kaesang Restui Bacabup Alif Maju di Pilkada Gresik 2024, Tak Dukung, Kader PSI Terancam Sanksi

"Alhamdulillah ini dari hasil rapat pleno setiap TPS yang diinput ke C1. Jadi validitasnya kuat, dan hasil pleno itu kan terbuka untuk umum, dan dicatat serta difoto oleh saksi kami," kata Dedi kepada Kompas.com yang kemudian mengirim foto hasil rekapitulasi perolehan suaranya dari tiga daerah Dapil Jabar XII ini, Selasa (27/2/2024).

Dalam formulir rapat pleno, suara untuk Kabupaten Purwakarta dengan suara masuk sebesar 100 persen, mencapai 125.800 suara.

Sedangkan, di Karawang mencapai 82 persen suara yang masuk dengan perolehan suara 106.848. Kemudian, di Bekasi input C1 yang masih 55,2 persen, perolehan suaranya mencapai 67.761.

Baca Juga: Siap Maju Sebagai Calon Wali Kota Surabaya 2024, Cak Dedi Siapkan Gagasan dan Visi Misi

Dari perolehan suara sementara, di Dapil Jabar VII mencapai 300.409 suara.

Sementara itu, berdasarkan aplikasi Sirekap dari KPU, perolehan suara mencapai 150.122 dengan suara masuk masih 49,18 persen.

Dedi mengatakan, data dari Sirekap bukanlah ukuran pasti karena masih mengalami error seperti yang diakui oleh KPU.

Baca Juga: DPC Gerindra Surabaya Persiapkan Nama Calon Wali Kota Surabaya

Selain itu, hasil perolehan suara berdasarkan Sirekap, juga menunjukkan kemiripan dengan hasil timnya jika dihitung secara proporsional.

"Sirekap kan sering error. Itu bukan patokan, hanya untuk transparansi saja. Suara dari C1 yang direkap ini yang validitasnya kuat. Tinggal nanti menunggu suara masuk 100 persen dan rapat pleno di KPU pusat," ujar Dedi.

Ia merasa bersyukur atas perolehan suara yang didapat, serta mendapatkan kepercayaan dari warga Purwakarta, Karawang dan Bekasi.

Baca Juga: Pendaftaran Caleg Sepi, Partai Gerindra Ngawi Sebut Siap Daftarkan Bacalegnya ke KPU

"Tentu nanti saya harus benar-benar menyuarakan kepentingan warga di DPR, karena mereka telah memberikan kepercayaan kepada saya yang besar. Saya tak ingin kepercayaan itu sia-sia," ucap mantan Bupati Purwakarta dua periode ini.

Sebelumnya, Dedi merupakan anggota DPR dari Fraksi Golkar. Ia duduk di Komisi IV Bidang Pertanian, Kelautan dan Perikanan. Namun, sejak 2023 lalu, dirinya mengundurkan diri dari DPR karena pindah ke Partai Gerindra.

Dedi diberikan mandat untuk menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina oleh Prabowo Subianto. (rif)

Baca Juga: Bangun Soliditas, Ramadan 1444 H Gerindra Gresik Bagi Bingkisan dan 8 Ribu Takjil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO