Kirab Kim Sien Tutup HUT YM Kong Co di Tuban

Kirab Kim Sien Tutup HUT YM Kong Co di Tuban Tim naga barong dari batalyon Arhanudse 15 Kodam IV/ Diponegoro TNI Angkatan Darat saat unjuk gigi. (foto: suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Yang Mulai Kong Co ke-1853 yang diselenggarakan oleh pengurus TITD Kwan Sing Bio ditutup dengan kirab Kim Sien, Minggu (9/8).

Menurut data yang berhasil dihimpun, kirab tersebut diikuti sekitar 55 kim sien yang diarak mengelilingi kota . Rute kirab dimulai dari Klenteng Kwan Sing Bio ke timur melalui jalur pantura pukul 09.00 WIB. Selanjutnya, ke jalan Wr. Supratman kemudian melalui jalan Basuki Rahmat dan menuju ke Jalan Diponegoro lalu kembali finish sekitar pukul 12.00 WIB. 

Ketua Panitia, Alim Sugiantoro kepada BANGSAONLINE.com menyatakan jika pelaksanaan kirab ini merupakan acara puncak HUT yang mulia kong co ke-1853. Acara ini berujuan untuk mengakrabkan antar umat beragama yang ada di Kabupaten . Terbukti, pada perayaan kali ini rakyat bisa berbaur antara satu dengan yang lain.

“Yang hadir pada perayaan ini ditaksir mencapai 6 ribu belum lagi ditambah masyarakat sendiri,” ungkap Alim.

Alim juga menjelaskan bahwa peserta kirab ini selain dari nusantara juga diikuti perwakilan dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Taiwan dan Tiongkok.

Pantauan di lapangan, masyarakat terlihat tumplek blek memenuhi ruas jalan yang dilalui peserta kirab. Tidak hanya itu, momen kirab Kiem Sin kali ini juga dimeriahkan sebuah atraksi dari tim naga barong dari batalyon Arhanudse 15 Kodam IV/ Diponegoro TNI Angkatan Darat selain pertunjukkan barong sai, drumband maupun atrakasi lainnya. (wan/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO