Pj Wali Kota Kediri Serahkan PMT untuk Balita Stunting dan Ibu Hamil KEK saat Kampanye Gemarikan

Pj Wali Kota Kediri Serahkan PMT untuk Balita Stunting dan Ibu Hamil KEK saat Kampanye Gemarikan Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, ketika berbincang dengan warga. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com , Zanariah, menyerahkan paket pemberian makanan tambahan (PMT) kepada balita dan ibu hamil kurang energi kronis (KEK). Penyerahan makanan tambahan berupa paket olahan berbahan baku ikan dilakukan saat Kampanye Gemarikan di Sumber Jiput Kelurahan Rejomulyo, Rabu (29/5/2024).

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat. Ini hanya salah satu upaya kita untuk mendukung bagaimana kita mengurangi pada balita. Pada ibu hamil agar tidak melahirkan bayi yang ," kata Zanariah.

Ia mengungkapkan balita dan ibu hamil KEK masih menjadi tantangan yang serius, baik pemerintah maupun lapisan masyarakat. Melalui kolaborasi dengan forum Peningkatan komsumsi ikan (Forikan), menyerahkan paket olahan ikan kepada balita dan ibu hamil KEK se-Kota Kediri.

"Semoga dengan paket ini balita di Kota Kediri semakin sehat dan cerdas. Serta ibu hamil juga menjadi lebih sehat dan siap melahirkan anak-anak yang sehat dan cerdas juga," ujarnya.

menekankan dibutuhkan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan generasi yang sehat dan kuat, khususnya dalam mencegah dan menurunkan angka . Zanariah juga berpesan pada ibu hamil dan orang tua balita agar dapat konsisten menjaga asupan makanan bergizi seimbang.

"Jangan sungkan bertanya pada para kader Posyandu. Ingat Bapak Ibu tidak sendirian dalam menghadapi . Tolong Pak Lurah dan para kader kesehatan ikut membantu mengedukasi masyarakat sehingga Kota Kediri bisa zero ," paparnya.

Dalam kesempatan ini, Zanariah juga menyerahkan benih ikan dewa kepada Kelurahan Rejomulyo dan Kelurahan Gayam, serta menebar benih ikan dewa di Kawasan Sumber Jiput. Harapannya dengan berbagai jenis ikan yang ada di Sumber Jiput dapat menjadi sarana edukasi masyarakat untuk merawat ekosistem sumber mata air.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO