Rania Naura Mantan Siswa SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo Penemu Eco Lindi Berbagi Inspirasi

Rania Naura Mantan Siswa SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo Penemu Eco Lindi Berbagi Inspirasi Rania Naura Anindhita, mahasiwa UGM yang menemukan Eco Lindi saat berada di SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo saat mengisi kelas inspirasi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa berkebutuhan khusus alumni , Anindhita, yang kini menjadi mahasiswa Fakultas Biologi UGM Angkatan 2019, berbagi inspirasi dan motivasi kepada siswa sekolahnya dahulu.

Rania berbagi kisah inspiratif tentang perjalanan hidupnya. Ia juga menceritakan, saat kecil dirinya mengalami gangguan pendengaran, hard of hearing (HoH) dan baru bisa mendengar dengan jelas ketika dirinya masuk ke dengan memakai alat bantu dengar.

“Baru di saya memakai alat bantu dengar dan bisa mendengar dengan jelas, termasuk mendengar langkah kaki ku saat berjalan di koridor, bisa mendengar keriuhan suasana di sekolah,” kenangnya.

Keterbatasan itulah, membuat Rania menjadi seorang kutu buku. Ia gemar membaca untuk membandingkan apa yang dia lihat dan baca pada buku bacaannya.

Masa SMP, menjadi periode eksplorasi yang sangat berharga bagi dirinya. Lingkungan yang menurutnya suportif, membantunya untuk berkembang dan mendapatkan kesempatan mengikuti program pertukaran pelajar di Malaysia dan Eropa.

“Pengalaman itu membuka mataku. Saat aku di pinggir sungai Seine di Perancis, dalam hati aku berdoa suatu saat aku harus bisa kembali ke sini,” ujarnya.

Kepercayaan diri dan kerja kerasnya, membawa Rania meraih berbagai prestasi. Setelah lulus SMP, ia diterima di SMA Negeri 1 . Meskipun awalnya ia berada di peringkat kedua dari bawah, ia mengambil risiko dengan mengikuti ekstrakurikuler debat Bahasa Inggris.

Usaha yang ia lakukan membuahkan hasil dengan meraih juara pertama dalam debat Bahasa Inggris tingkat Nasional.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO