Pantau Progres Pembangunan, Dansatgas TMMD Sidoarjo Sidak ke Desa Penambangan

Pantau Progres Pembangunan, Dansatgas TMMD Sidoarjo Sidak ke Desa Penambangan Dansatgas TMMD Sidoarjo saat melakukan peninjauan di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Menjelang penutupan Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120, Dansatgas TMMD Kodim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap sejumlah sasaran fisik di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Selasa (4/6/2024).

Kegiatan ini mencakup pengecekan RTLH atau rumah tidak layak huni milik bapak Margono, sumur bor, peningkatan paving, serta peninjauan lahan tanam padi. Agenda tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh program berjalan sesuai rencana, dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat setempat.

Baca Juga: Semarak Pembukaan TMMD 122 di Pagung Kediri

Dalam kunjungannya, Dwi menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga desa. Ia mengatakan, “Kami ingin memastikan bahwa program-program yang kami laksanakan benar-benar bermanfaat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.”

Menurut dia, pengecekan ini penting agar bisa mengetahui apa saja yang masih perlu diperbaiki sebelum penutupan TMMD ke-120. Khusus untuk peningkatan paving, ditegaskan pentingnya infrastruktur yang baik untuk memudahkan akses dan mobilitas warga.

Sedangkan untuk sumur bor, ia berharap dapat menyediakan air bersih yang layak bagi masyarakat Desa Penambangan. Selain itu, peninjauan lahan tanam padi dilakukan untuk mendukung program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Baca Juga: TMMD ke-122 di Kediri: Sinergi TNI Bersama Rakyat, Wujudkan Desa yang Kuat

Dwi menyatakan, pengembangan lahan pertanian ini sangat penting untuk meningkatkan produktivitas padi dan kesejahteraan petani di desa tersebut. Warga Desa Penambangan menyambut baik kehadiran dan perhatian dari Dansatgas TMMD Kodim 0816/Sidoarjo.

Salah satu warga, Joko, mengungkapkan rasa syukurnya, “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya TMMD ini. Kehadiran Pak Letkol Guntung memberikan semangat bagi kami untuk terus berusaha memperbaiki desa kami."

Kegiatan pemantauan dan pengecekan ini tidak hanya menunjukkan komitmen dalam membantu pembangunan desa, tetapi juga mempererat hubungan antara dan masyarakat. Dengan pendekatan yang humanis dan penuh perhatian, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo telah memberikan contoh nyata tentang bagaimana seorang pemimpin bisa membawa perubahan positif di tengah masyarakat. (sta/mar)

Baca Juga: Panwascam Manyar Sosialisasi Netralitas ASN, TNI, Polri dan Kades di Pilkada Gresik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO