Diikuti Ribuan Peserta, Camat Palang Tuban Apresiasi Lomba Mewarnai Tingkat TK-RA

Diikuti Ribuan Peserta, Camat Palang Tuban Apresiasi Lomba Mewarnai Tingkat TK-RA Camat Palang, Sugeng Winoto ketika memantau jalannya lomba mewarnai tingkat TK-RA di SMPN 2 Palang. (foto: suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Camat Palang, Kabupaten , Sugeng Winoto memberikan apresiasi kepada peserta lomba mewarnai tingkat TK dan RA se-Kecamatan Palang yang digelar di SMP Negeri 2 Palang.

Sugeng terkesan dengan agenda tahunan yang dibarengkan dengan momen Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut lantaran diikuti seribu peserta lebih. “Kegiatan ini sungguh luar biasa, banyak peserta yang ikut,” kata Sugeng ketika ditemui BANGSAONLINE.com, Jum’at (21/8) siang.

Dikatakannya, momen lomba mewarnai tingkat TK dan RA seperti ini memang jarang dihelat, apalagi di tingkat kecamatan. Melihat antusiasme peserta yang begitu besar, Sugeng berharap jika event-event ini diadakan secara rutin. “Jarang sekali momen seperti ini. Kami berharap ke depan event-event seperti ini terus diadakan,” ungkap camat berpawakan kurus ini.

Event seperti ini, kata Sugeng, juga dapat dijadikan motivasi untuk pemerintah dalam mencari bibit-bibit seniman yang profesional. Namun, Oleh karena itu Sugeng berpesan supaya guru kesenian tidak bosan memberikan dukungan dan bimbingan. “Karena yang dibimbing ini adalah anak kecil, ya kami minta sebagai guru kesenian agar bersabar dan telaten dalam membimbing,” terangnya.

Bambang, salah satu warga Kecamatan Palang, juga mengaku terkesan dengan kegiatan tersebut. Dia mengungkapkan jika kegiatan yang melibatkan 1000 lebih anak kecil itu memberikan hiburan tersendiri. “Banyak yang lihat, ya mungkin karena yang mewarnai itu anak kecil, sehingga banyak yang menonton, termasuk para wali murid,” terangnya.

Lomba mewarnai ini akan diketahui juaranya pada akhir bulan Agustus nanti, karena pengumuman pemenang akan dibarengkan dengan pengumuman dari lomba-lomba yang lain. (wan/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO