Usai Tiga Hari Demo, 9 Karyawan PT Young Tree di Sidoarjo akhirnya Dipekerjakan kembali

Usai Tiga Hari Demo, 9 Karyawan PT Young Tree di Sidoarjo akhirnya Dipekerjakan kembali

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Setelah tiga hari melakukan aksi unjuk rasa damai, akhirnya 9 pengurus PUK SP KEP-KSPI yang juga karyawan di PT. Young Tree Industries di Jl Banar Sidoarjo telah dipekerjakan kembali. Kesembilan pengurus tersebut kini telah kembali bekerja di pabrik sepatu tersebut dan aktif di organisasinya sesuai tugas dan fungsinya. (Baca juga: Ratusan Buruh Kepung Pabrik Sepatu di Sidoarjo, Tuntut 9 Rekannya Dipekerjakan)

“Ini adalah awal pergerakan KEP-KSPI Kabupaten Sidoarjo khususnya di PT. Young Tree karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus di selesaikan di sana. Saat ini gaji karyawan masih Rp. 2,2 juta, ini disebabkan karena adanya kesepakatan tertulis antara pihak pengusaha dengan karyawan yang saat itu belum ada serikat pekerja sehingga karyawannya gampang untuk dibodohi,” ujar Dani Harto salah satu pengurus DPC FSP KEP-KSPI Kabupaten Sidoarjo.

Dani mengatakan jika untuk saat ini pihaknya akan fokus dulu untuk masuk kerja dan menunjukan kepada karyawan yang belum berserikat. "Ini adalah kemenangan jika kita berserikat. Kita banyak tapi satu, dan atau ke depan kita akan perbaiki hak-hak karyawan yang belum diberikan ataupun yang masih di bawah normative," pungkasnya. (sda1/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO