Pj Bupati Nganjuk Buka Lomba Kicau Tingkat Nasional

Pj Bupati Nganjuk Buka Lomba Kicau Tingkat Nasional Pj Bupati Nganjuk saat menyerahkan piala kepada pemenang lomba kicau.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, membuka lomba kicau tingkat nasional pada hari ini, Minggu (29/9/2024). Kegiatan itu diikuti 300 peserta dengan total berbagai burung mencapai 500 ekor.

Selain berterima kasih, ia mengatakan bahwa Pemkab Nganjuk berkomitmen untuk menggerakkan perekonomian melalui inovasi dan kreativitas, "Saya berterima kasih tim pelaksana kegiatan Nganjuk Kicau Mania, yang telah membuka lomba burung berkicau tingkat Nasional."

Baca Juga: Kontes Ikan di Nganjuk, Lombakan Lele dan Gurami Terberat

Menurut dia, lomba ini merupakan bentuk tali silahturahmi antara pecinta burung dari berbagai daerah, mulai Probolinggo, Pasuruan, Malang, Sidoarjo, Surabaya, Jombang, hingga jogjakarta.

"Inilah yang disebut peluang dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, geliat UMKM dan pedagang juga ikut terlibat di dalamnya," katanya.

Baca Juga: Peringati HUT RI, Pemkab Nganjuk Gelar Pameran Pembangunan dan Produk Unggulan

Ia menyatakan, Pemkab Nganjuk berinisiasi terus bergerak, serta menyikapi berbagai peluang usaha seperti pelbagai agenda dengan melibatkan berbagai pihak terutama pelaku usaha kecil.

"Kegiatan seperti ini supaya terus di tingkatan, dan saya lihat para pedagang di area lomba di Gor Bungkarno juga mendapatkan manfaatnya," ucapnya.

Lomba kicau memperebutkan hadiah utama berupa sepeda motor, dan uang pembinaan total puluhan juta rupiah. Dari beberapa jenis burung yang diperlombakan, pemenang juga mendapatkan piala dan sertifikat. (bam/mar)

Baca Juga: Pj Bupati Nganjuk Kukuhkan Paskibraka HUT ke-79 RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO